Kamu Harus Yakin Bahwa Setelah Kamu Ikhlas Maka Tentu Hatimu Akan Tenang dan Damai

Untuk sesal yang mungkin masih menggelayuti pikiranmu, coba lepaskan ia perlahan dengan terus yakin akan setiap yang dipersembahkan-Nya.

Kamu harus yakin bahwa setelah kamu ikhlas maka tentu hatimu akan tenang dan damai. Kamu harus yakin setelah kamu bersabar, maka tentu hatimu akan tetap baik-baik saja meski dalam keadaan terburuk.

Jangan Lagi Mengeluh, Karena Mengeluh Tidak Akan Mengembalikan Keadaan

instagram.com/zahratuljannah

Jangan mudahkan dirimu dengan eluhan, mengeluh tidak akan mengembalikan keadaan, mengeluh tidak akan mengubah apa yang sudah terjadi, maka sudah nikmati saja apa yang sudah Allah persembahkan.

Kamu Harus Mampu Benar-benar Menundukkan Hatimu Dengan Keputusan Allah

instagram.com/zahratuljannah

Kamu harus mampu benar-benar menundukkan hatimu dengan keputusan Allah, kamu harus mampu benar-benar menundukkan hatimu dengan apa yang sudah Allah gariskan, meski itu tidak kamu senangi.

Kamu Harus Menekan Hatimu Untuk Percaya Bahwa Inilah Persembahan Terbaik Allah

instagram.com/zahratuljannah

Kamu tidak boleh menyerah dan gampang putus asa, kamu harus menekan hatimu untuk percaya bahwa inilah persembahan terbaik Allah.

Karena dengan kepiawaianmu menekan hati, maka disitulah kamu akan mengerti bahwa apapun yang Allah tetapkan adalah jalan yang memang sudah seharusnya kamu jalani.

Kamu Harus Mampu Meyakinkan Pikiranmu, Bahwa yang Kamu Alami Adalah Jalan Kebaikan

instagram.com/zahratuljannah

Lagi, kamu harus mampu meyakinkan pikiranmu, kamu harus mampu meyakinkan dirimu bahwa yang kamu alami adalah jalan kebaikan.

Kamu harus katakan pada dirimu, bahwa Allah yang mengatur segalanya untukmu, meski hal itu sulit tapi memang itulah yang terbaik.

Kamu Harus Mampu Mengecilkan Egomu Dengan Terus Yakin Bahwa Inilah Rencana Terbaik-Nya

instagram.com/zahratuljannah

Lantas kecilkan egomu, kamu harus mampu mengecilkan egomu dengan terus berusaha yakin bahwa inilah rencana terbaik-Nya.

Kamu harus selalu percaya bahwa Allah tidak mungkin mengubah sesuatu menjadi lebih buruk tanpa ada tujuan baik setelahnya.