Kamu Belum Siap Tapi Pasangan Sudah Ngebet Mau Nikah, Begini Cara Menghadapinya

grid.id

Ada banyak hal yang harus di persiapkan menjelang pernikahan. Salah satunya adalah kesiapan diri sendiri, adakalanya kamu belum siap menikah namun pasanganmu ingin segera menikah.

Lalu apa yang bisa kamu lakukan, karena pernikahan adalah perjalanan panjang dan seumur hidup. Cobalah lakukan 5 hal ini agar pasanganmu bisa mengerti.

1. Meminta Waktu Untuk Berpikir
Saat pasanganmu membicarakan hal serius dan ingin menikah tapi kamu belum siap, alangkah lebih baik kamu meminta waktu untuk memikirkannya.

Di waktu inilah kamu harus memikirkan banyak hal, dampak baik dan buruknya dan diskusikan dengan semua anggota keluarga.

2. Berikan Pengertian Bahwa Saat Ini Kamu Belum Ingin Menikah
Jika kamu memang belum siap menikah, ada baiknya kamu mengatakan secara baik-baik apa yang menjadi alasan masuk akal yang membuatmu tidak ingin segera menikah.

Katakan bahwa kamu harus mempersiapkan segala sesuatu agar nantinya kamu bisa memberikan yang terbaik dan pernikahanmu tidak sia-sia.

3. Beri Pertanyaan Tegas Jika Dia Belum Mengerti Maksudmu
Jika kamu sudah memberi penjelasan namun dia belum mengerti juga lebih baik kamu tegas, katakan kamu belum siap menikah.

Katakan padanya jangan terlalu terburu-buru, ada banyak hal yang harus dipersiapkan, tak perlu dipaksakan agar kelak pernikahannya bahagia dan tidak pernah menyesal.

4. Yakinkan Pasangan Bahwa Semua Butuh Persiapan
Belum siap menikah bukan berarti tidak mencintainya, namun semuanya butuh waktu, maka pastikan pasanganmu mengerti dan menunggu waktu yang benar-benar siap.

5. Ambil Langkah Tegas Jika Tidak Mau Menunggu
Jika kamu sudah menjelaskan dengan baik namun dia tidak mau mengerti lebih baik ambil langkah tegas. Lebih baik tinggalkan dan biarkan dia mencari seseorang yang memang sudah siap menikah.