Kamu Akan Benar-Benar Kecewa Kalau Berharap Orang Bakalan Balas Budi Atas Kebaikanmu Pada Mereka

Berbuat kebaikan, memberi pertolongan tentulah harus benar-benar penuh keikhlasan, tanpa berharap ada balasan, terutama berharap orang yang kita tolong akan membalas, bahkan untuk sekedar ucapan terima kasih.

Meski pada dasarnya seharusnya kalau sudah mendapatkan kebaikan dari orang lain, minimal ucapkan terimakasih. Sebagai bentuk rasa syukurnya dan untuk menunjukkan kalau mereka menghargai perbuatan baik yang telah kita lakukan.

Tidak Semua Orang Punya Hati Sebaik Kamu, Yang Akan Merasa Punya Hutang Budi Ketika Ada Yang Berbaik Hati Pada Mu

instagram.com/fatwanironi/

Tak semua orang punya hati seperti kita, yang akan merasa sangat senang ketika mendapatkan bantuan, tak akan melupakan kebaikan orang lain pada kita, dan bahkan punya rasa ingin membalas kebaikan orang lain dengan sesuatu yang baik pula.

Ada sebagian orang yang bakalan cuek, merasa tidak ada apa-apa setelah ditolong. Oleh sebab itulah, jangan terlalu berharap orang lain akan membalas kebaikan kita atau bahkan sekedar berharap ucapan terimakasih, agar pada akhirnya kita tidak kecewa.

Terkadang Ada Orang Yang Tidak Tau Diri, Sudah Dibantu Bukannya Berterima Kasih Tapi Malah Memanfaatkan

instagram.com/fatwanironi/

Harus kita akui bahwa masih mudah kita jumpai, orang yang tidak kenal, tetangga atau bahkan teman yang dekat, yang kadang sudah dibantu bukannya berterimakasih tapi malah marah.

Yang terparah malah kadang malah memanfaatkan kebaikan kita, atau malah membalas dengan keburukan yang tidak kita safari.

Jangan Berharap Orang Yang Kamu Tolong Dari Keterpurukan Hari Ini. Kelak Akan Membantumu Saat Kamu Terpuruk

instagram.com/fatwanironi/

Tidak semua orang bakalan mengingat kebaikanmu, mengingat kalau pernah kau tolong dari keterpurukan, dari kemelaratan, dari kelaparan,dari musibah, dari kebangkrutan, dari fitnah yang merugikan dan sejenisnya.

Jadi jangan terlalu berharap orang yang pernah kamu tolong akan menolong kamu ketika kamu ada diposisi sebaliknya, yang butuh pertolongan. Agar kamu tidak kecewa, agar kamu tidak menyesal pernah memberi pertolongan pada mereka.

Berharap Orang Lain Akan Membalas Kebaikanmu, Bisa Membuat Mu Merasa Menyesal Pernah Menolong Mereka

instagram.com/fatwanironi/

Sesunggunya, berharapkan orang lain akan berbuat baik atau membalas kebaikanmu bisa membuat mu merasa menyesal pernah menolong mereka, apa lagi ketika mereka malah memanfaatkan mu, malah merendahkanmu, malah menjelek-jelekkanmu.

Karena memang ada sebagian orang yang bisa lupa pada kebaikan orang lain, atau mungkin merasa malu dekat dengan orang yang sedang diuji dengan musibah atau kemelaratan.

Ikhlaslah Saat Berbuat Kebaikan Saat, Maka Kamu Akan Mendapatkan Kebaikan Dari Hal-Hal Yang Tak Terduga

instagram.com/fatwanironi/

Pastikan hatimu benar-benar ikhlas, saat berbuat kebaikan, tidak berharap mendapatkan balasan, tidak berharap akan selalu diingat orang yang kamu tolong.

Maka dengan sendirinya, kamu akan mendapatkan pertolongan Allah melalui hambaNya yang lain, tanpa menyakiti dirimu dan seikhlas saat hatimu memberikan bantuan pada orang lain.

loading...
loading...