Kalau Beneran Sayang Jangan Cuma Bikin Nyaman, Tapi Berilah Dia Kepastian yang Jelas

  • 5.7K
    Shares

Untukmu lelaki, kalau sudah beneran sayang jangan cuma bikin dia nyaman saja, tapi berilah dia kepastian yang jelas, berilah dia kasih sayang yang mendatangkan kasih sayang Allah.

Jangan hanya buai dia dengan cinta yang akhirnya membuatnya hina didepan Rabb-nya, jangan ajak dia meninggalkan Rabb-nya, karena sungguh cinta yang sesungguhnya tidak bergelut dalam kemaksiatan.

Percuma Rasa Sayangmu Kepadanya, Jika Itu Hanya Bualan dan Akhirnya Menyisakan Luka

instagram.com/amalliasesqi

Dan percuma rasa sayang yang kamu persembahkan kepadanya jika hanya perkataan semu belaka, karena untuk apa bermain cinta jika semua yang kamu katakan akhirnya hanya bualan dan menyisakan luka.

Ketahuilah, cinta itu tidak cukup hanya dengan kata-kata manis seperti “aku sayang kamu”, karena cinta yang sebenarnya butuh dibuktikan dengan tindakan memiliki dalam akad pernikahan.

Mencintai Tidak Sebecanda Itu, Karena Cinta yang Sesungguhnya Membutuhkan Tanggung Jawab

instagram.com/ragaadiyasa

Sebab, mencintai memang tidak sebecanda itu, karena logikanya apa guna kata-kata yang kelur dari bibir berkali-kali jika dalam hati tidak ada niatan untuk memiliki.

Karena cinta yang sesungguhnya membutuhkan tanggung jawab, membutuh keberanian untuk memiliki, dan membutuhkan pengikat sakaral yang dinamakan “ijab qabul”.

Jika Tidak Ada Niat Untuk Menikahinya, Jangan Buai Dia Dengan Kata-kata Manis yang Akhirnya Hanya Menyakitinya

instagram.com/ragaadiyasa

Maka dari itu, berhentilah bermain-main dengan yang namanya cinta, jika tidak ada niatan untk menikahinya, jangan buai dia dengan kata-kata manis yang akhirnya menyakitkan dan membuatnya menangis.

Sungguh tidak sedikit lelaki membuai wanitanya dengan kata dan janji manis tanpa ikatan pasti, hingga akhirnya hanya luka yang dia berikan kepada wanita yang disebutnya “cintaku”.

Kamu Haruslah Tahu, Hati Wanita Lebih Lembut Dari Lelaki Jika Soal Perasaan, Maka Pastikan Kamu Tak Mempermainkannya

instagram.com/aspicturesstories

Jadi kamu haruslah tahu wahai lelaki, hati wanita itu lebih rapuh dari lelaki jika soal perasaan, dia terlalu mudah membayangkan masa depan, dan dia pula terlalu mudah merasakan kecewa.

Lantas, hati-hatilah selalu kepada seorang wanita, jika tidak ada niatan untuk menikahinya maka jangan dekati dia dengan kiyasan kata “jalani saja dulu”, sungguh inilah kata terbulsyit laki-laki yang tak ada tanggung jawab.

Jangan Mengajaknya Mengkhayal Masa Depan, Jika Kamu Sendiri Tak Ada Niatan Untuk Menyambut Masa Depan Bersamanya

instagram.com/picturesstories

Dan intinya, jangan pernah megajak seorang wanita itu mengkhayal tentang masa depan, jika memang kamu sendiri tiada niatan untuk menyambut masa depan bersamanya.

Jagalah perasaan dan hati seorang wanita, bukan hanya karena hati wanita lebih lemah dari lelaki, tapi lebih kepada melindungi harga dirimu sebagai calaon pemimpin yang seharusnya selalu gagagh dengan tanggung jawab.