Kadang, Mereka yang Kamu Lihat Selalu Bahagia Adalah Orang yang Paling Rapuh di Depan Allah

  • 3.2K
    Shares

Terkadang banyak dari kita yang salah menafsirkan keadaan orang lain, dia yang selalu bahagia, terbahak bahagia, bahkan setiap harinya selalu tersenyum kita anggap hidupnya selalu damai seakan tanpa beban.

Padahal dialah yang kadang hidupnya benar-benar berat dan sulit, mereka yang nampak selalu bahagia kadang merekalah yang paling tersiksa dengan ujian hidup.

Iya, kadang merekalah yang paling lemah di depan rabb-Nya, merekalah yang paling menangis di hadapan Allah, dan mereka pulalah yang paling banyak meminta ketenangan kepada Allah, sehingga menipu keadaan pun mudah dilakukannya.

Kamu Berpikir Bahwa Hidupnya Tidak Pernah Ada Masalah, Padahal Kadang Dialah yang Masalahnya Lebih Besar Darimu

instagram.com/erina.azzahra

Kamu melihat disekelilingmu, kamu menemukan dia yang sepertinya selalu aman hidupnya tanpa masalah, kamu berpikir tawa lepasnya seakan benar-benar ia rasakan, padahal kadang dialah yang masalahnya lebih besar darimu.

Kamu Berpikir Mereka yang Selalu Sumringah Hidupnya Baik-baik Saja? Belum Tentu, Bisa Jadi Merekalah yang Tengah Tertekan

instagram.com/erina.azzahra

Kamu berpikir bahwa mereka yang selalu sumringah menampakkan senyumnya, yang selalu terlihat santai menikmati hidupnya adalah baik-baik saja menurutmu? belum tentu, bisa jadi merekalah yang tengah tertekan dalam masalah yang dihadapinya.

Kamu Berpikir Mereka yang Selalu Terbahak Bahagia Adalah Mereka yang Tanpa Beban Hidup? Tidak, Justru Merekalah yang Kadang Paling Tersiksa

instagram.com/erina.azzahra

Kamu berpikir mereka yang selalu terbahak bahagia, tertawa lepas, dan selalu bersikap tenang setiap saatnya adalah orang-orang yang tanpa beban hidup? tidak, kamu salah besar jika menganggap mereka tidak memiliki masalah secuilpun dalam hidupnya.

Karena setiap manusia telah Allah beri porsi masalah masing-masing sesuai dengan kadar kemampuannya. Dan bisa jadi dia yang kamu lihat seakan selalu tenang menjalani hidupnya, justru dialah yang kadang paling tersiksa.

Kenapa Mereka Tidak Menampakkan Kesedihannya? Karena Bagi Mereka Cukup Allah Teman Berbagi Cerita Paling Setia

instagram.com/erina.azzahra

Dan iya, saat ini kamu mungkin bertanya, kenapa mereka tidak menampakkan kesedihannya, mengapa mereka tidak terlihat lusuh sedikitpun? karena bagi mereka, cukup Allah teman berbagi cerita yang paling setia.

Bagi mereka, cukup Allah teman terbaik dalam berkeluh kesah, karena hanya Allah lah yang mampu menenangkannya dan mampu memberinya solusi yang tepat dalam setiap masalahnya.

Kamu, Mulai Sekarang Harus Mampu Seperti Mereka yang Pandai Menyembunyikan Kesedihannya, Yaitu Dengan Terus Yakin dan Bersabar

instagram.com/erina.azzahra

Lantas kamu yang saat ini juga sedang dalam keadaan yang sama, dalam masalah yang rumit dan besar, jangan dulu mengeluh atau menggerutu, percayalah semua yang kamu hadapi tidak akan pernah keluar dari batas mampumu.

Mulai dari sekarang kamu harus mampu seperti mereka yang pandai menyembunyikan kesedihannya, kamu harus seperti mreka yang begitu lihainya meminta kesabaran kepada Allah dengan tanpa mengeluh lemah di hadapan manusia lainnya.