Kadang Kita Menganggap Hidup Orang Lain Lebih Enak, Padahal Mungkin Saja Mereka Hanya Tidak Biasa Mengeluh

  • 30.1K
    Shares

Terkadang kita menganggap hidup orang lain lebih enak dari pada hidup yang kita miliki, hanya karena kita selalu melihat wajahnya yang selalu sumringah seakan-akan tanpa beban.

Padahal mungkin saja mereka hanya tidak biasa mengeluh kepada selain Allah, sehingga Allah pun selalu menghiasi dirinya dengan sifat sabar dan ikhlas, dan damaipun selalu terpancar dari mukanya.

Dan perlu kita ketahui, bahwa kesulitan ataupun masalah yang kita rasakan menjadi besar saat kita menyuarakannya kepada selain Allah.

Tetapi ketika kita bijak dalam menyelesaikannya walaupun hanya dengan mendiamkan lewat doa, maka masalah yang tadinya membelenggu akan menajdi ringan.

Jangan Membandingkan Hidupmu Yang Terasa Sulit Dengan Melihat Kebahagiaan Orang Lain, Karena Bisa Jadi Ia Sudah Melewati Masa Sulit Sepertimu

transtv.co.id

Maka dari itu, jangan biasakan diri membandingkan hidup yang kamu miliki, yang menurutmu begitu menyulitkan dengan terus melihat kebahagiaan orang lain.

Karena bisa jadi orang lain yang kamu anggap baik-baik saja hidupnya telah lebih dulu merasakan masa sulit seperti yang tengah kamu rasakan saat ini.

Jangan Mengeluhkan Keadaan Hanya Karena Kamu Melihat Orang Lain Lebih Enak Hidupnya, Karena Bisa Jadi Justru Mereka Yang Lebih Berat Hidupnya

kaskus.co.id

Jangan mengeluhkan keadaan hanya karena kamu melihat orang lain lebih enak hidupnya, karena bisa jadi justru merekalah yang lebih berat hidupnya ketimabang hidupmu.

Hanya terkadang mereka begitu pandai menyembunyikan kegelisahan mereka, sebab ia selalu yakin bahwa pertolongan Allah selalu bersamanya saat ia mampu menyuarakannya hanya dalam sebait doa yang terus menerus tercurahkan.

Jangan Menginginkan Kenikmatan Hidup Yang Tengah Didapatkan Orang Lain, Sebab Belum Tentu Kamu Bisa Berjuang Seperti Mereka Ketika Masa Sulit Datang

indah-nada-puspita.blogspot.co.id

Jangan biasakan menginginkan kenikmatan hidup yang tengah didapatkan orang lain, sebab belum tentu kamu bisa berjuang seperti mereka ketika masa sulit datang.

Kamu belum tentu bisa bersabar seperti mereka ketika ujian datang menerpa, maka dari itu saat kamu melihat kebahagiaan orang lain yang nampak Elegan.

Kamu harus pandai berfikir panjang, jangan hanya melihat sisi bahagianya semata, agar hatimu tidak pernah mengeluh atas hidup yang kamu miliki.

Jangan Biarkan Hatimu Melemah Hanya Karena Saat Ini Sedang Mendapat Kesulitan, Karena Sulit Itu Ada Sebab Allah Sudah Sediakan Kebahagiaan

anitascarf.com

Jangan biarkan hatimu melemah hanya karena saat ini sedang menadapat kesulitan, karena sulit itu ada sebab Allah sudah sediakan kebahagiaan yang sempurna sesudahnya.

Maka jalanilah dengan ikhlas segala sesuatu yang menajdikanmu sulit, jangan mengeluh ataupun biasa membandingkannya dengan kehidupan orang lain, sebab merekapun tentu akan mempunyai masalah dalam hidupnya, meski masalahnya tentu tidak akan sama persis seperti yang kamu alami saat ini.

Teruslah Bersabar, Dan Jangan Biasakan Mengeluh Hanya Karena Kamu Berasumsi Hidup Orang Lain Lebih Enak Darimu

poskotanews.com

Teruslah bersabar, dan jangan biasakan mengeluh hanya karena kamu berasumsi hidup orang lain selalu lebih enak dari hidup yang kamu miliki, pandailah berprasangka baik pada ketentuan-ketentuan Allah.

Karena semuanya akan membuatmu tetap baik-baik saja saat kamu mampu menerimanya dengan terus bersabar dan ikhlas.