Kadang Kita Memang Perlu Dihadapkan Pada Masalah Agar Tahu Caranya Bersabar Dan Yakin Sepenuhnya Pada Allah

  • 2.2K
    Shares

Kita kadang mengeluh dengan apa yang sedang Allah persembahkan kepada kita sebagai takdir, padahal apa-apa yang datang kepada kita tentu adalah yang terbaik menurut-Nya.

Dan terkadang dalam hidup ini kita memang perlu dihadapkan pada masalah, kesulitan, musibah, dan ujian, agar tahu caranya bersabar dan yakin sepenuhnya kepada Allah.

Untuk itu, jangan mengeluhkan masalah yang saat ini sedang menimpa kita, karena masalah sebenarnya adalah kode dari Allah agar kita semakin baik dalam menjalani hidup ini.

Kita Kadang Memang Butuh Ditegur Dengan Masalah Agar Tahu Caranya Meminta Dengan Yakin Kepada-Nya

instagram.com/sdesianaa

Oleh karenanya, nikmati saja masalah yang tengah melanda kehidupan kita, jangan menggerutuinya, tapi nikmatilah semua itu dengan terus menelaah hikmah yang ada bersamanya.

Sebab kita memang kadang memang butuh ditegur dengan masalah agar tahu caranya meminta deag yakin kepada-Nya dalam kegalauan dan keresahan yang kita alami.

Kita Kadang Memang Butuh Disapa Sebuah Kesulitan Agar Tahu Caranya Bergantung Kepada Allah Sepnuhnya

instagram.com/sdesianaa

Kita kadang memang butuh disapa oleh kesulitan yang tidak biasa, mengapa? agar kita tahu caranya bergantung kepada Allah sepenuhnya, agar kita dapat mencari Allah tiada henti.

Karena mungkin jika hidup kita dibiarkan mulus tanpa rintangan, diri kita lalai untuk mendekat kepada-Nya, sehingga berniat baik menguji kita sebuah masalah.

Kita Kadang Memang Butuh Merasakan Sakit Dulu Agar Tahu Bagaimana Caranya Berharap Hanya Kepada-Nya

instagram.com/sdesianaa

Jangan takut, karena kita memang kadang butuh sebuah jalan yang ruit, menyakitkan, dan menyiksa bati, agar kita tahu bagaimana caranya berharap hanya kepada-Nya.

Dan mungkin Allah tahu bahwa saat kita sedang berada di titik aman, berada dalam kehidupan yang datar-datar saja, yang tanpa beban, disitulah ternyata kita sangat mengabaikan aturan-Nya. Maka sebab itulah Allah mengirim sebuah belenggu agar kamu datang kepada-Nya.

Kita Kadang Memang Butuh Diterpa Kerumitan Dulu Agar Tahu Caranya Mencari-Nya Setiap Saat

instagram.com/sdesianaa

Kita kadaag memang butuh diterpa dengan sebuah kerumitan, jalan yang tidak mudah, jalan yang penuh tantangan dulu agar tahu caranya mencari-Nya disetiap saat.

Karena mungkin menurut Allah kita tengah jauh dari-Nya, kita lemah dalam mengingat-Nya, dan masalah adalah solusi terbaik agar kita kembali berdekatan dengan-Nya.

Kita Kadang Memang Butuh yang Namanya Kecewa Agar Tahu Caranya Benar-benar Menempatkan Allah Satu-satunya di Hati

instagram.com/sdesianaa

Lantas seperti apapun masalah yang datang, jangan pernah keluhkan ia, jangan pernah membencinya, termasuk kekecewaan yang kita telan saat ini, karena kita kadang memang butuh yang namanya dikecewain agar tahu caranya benar-ebnar menempatkan Allah satu-satunya di hati.