Kadang Kamu Tidak Perlu Memberikan Apa-apa Kepada Orang Lain, Tapi Cukup Berikan Mereka Senyum Tulusmu

  • 1.8K
    Shares

Dalam hiudp ini kkadang kamu tidak perlu memberikan apa-apa kepada orang lain, tidak perlu memberikan sesuatu yang bernilai, tapi cukup kamu berikan mereka senyum ketulusanmu.

Karena pada dasarnya yang orang lain inginkan dari kita adalah ketulusan dan kerendahan hati kita, setidaknya tampakkanlah senyuman kita kepada orang tatkala bertemu di jalan atau sedang bersamanya.

Tersenyumlah, jangan memasang mukan masam dan seakan-akan kita tidak suka, karena yang demikian sungguh akan menyakiti hati mereka.

Yang Orang Lain Butuhkan Dari Kita Kadang Sebuah Ketulusan, Dimana Kita Bisa Bersikap Ramah Tamah Kepada Mereka

instagram.com/nabilahcil

Karena terkadang yang orang lain butuhkan dari kita itu adalah sebuah ketulusan, dimana kita bisa bersikap ramah tamah kepadanya tanpa mempermasalahkan dia siapa dan dari golongan apa.

Sebab tidak sedikit dari kita yang kadang milih-milih untuk baik dan tulus kepada orang lain, padahal kebaikan apapun itu dan kita persembahkan kepada siapapun tentu akan kembali kepada kita dengan kebaikan yang sama sempurnanya.

Tidak Perlu Pemberian Mahal dan Berharga, Karena Kadang Sikap dan Perilaku Tulus Kita Jauh Menenangkan Mereka

instagram.com/nabilahcil

Dan tentang saling memberi, mungkin iya kita harus membiasakan yang demikian, karena bagaimanapun Allah suka bahkan sangat suka bila kita saling berpangku tangan dalam kebaikan.

Tapi terkadang kita tidak perlu memberi suatu hal yang mahal danberharga, karena kadang sikap dan perilaku tulus kitalah yang jauh menenangkan hatinya.

Tidak Perlu Pemberian Mewah, Karena Kadang Kepiawaian Kita Dalam Menghargai dan Menghormati Lebih Membuat Mereka Bahagia

instagram.com/nabilahcil

Karena tidak sedikit pula dari kita yang beranggapan memberi barang mewah kepada orang lain sebagai tanda bahwa kita menghargainya.

Padahal, kadang yang demikian justru tidak bernilai apa-apa jika kita tidak tulus, tidak bisa menghargai dan menghormatinya.

Maka sebab itu pula dikatakan bahwa kadang kepiawaian kita dalam menghargai dan menghormati lebih bisa membuatn orang itu bahagia dan tersanjung.

Yang Orang Lain Butuhkan Sebenarnya Adalah Kebaikan Kita, Kelembutan Kita, dan Kesopanan Kita

instagram.com/nabilahcil

Karena pada dasarnya yang orang lain butuhkan dari diri kita itu adalah kebaikan hati kita, kelembutan kita, ketulusan kita, dan kesopanan kita.

Jadi, sebelum berbuat hal yang bernilai tinggi dan berharga untuk orang lain pastikan hati kita tulus dulu, setidaknya meski tidak bisa memberi yang harganya bernilai “wah” kita mampu mempersembahkan senyuman tulus dari hati.

Yang Orang Lain Butuhkan Kadang Loyalitas dan Kerendahan Hati Kita, Bukan Pemberian Bernilai Tinggi yang Akhirnya Membuat Kita Jumawa

instagram.com/nabilahcil

Karena bagaimanapun yang paling orang lain butuhkan dari diri kita itu sebenarnya adalah sifat loyalitas dan kerendahan hati kita, bukan pemberian bernilai tinggi yang akhirnya hanya akan membuat kita jumawa.

Oleh karenanya, berusahalah tulus kepada siapapun, walau ketulusan itu hanya berupa sikap sederhana seperti tersenyum penuh keramah tamahan, karena bagaimanapun sifat yang demikianlah yang menenangkan.