Kadang Kamu Memang Butuh Terdiam Sejenak, Merenungi Apa yang Harus Kamu Lakukan Dalam Masalahmu

Masalah, semua orang pasti pernah disapa oleh yang namanya masalah, ntah itu masalah yang serius atau pun biasa-biasa saja. Tetapi besar kecilnya masalah sebenarnya tergantung dari seberapa bijak kamu menghadapinya.

Lantas apa yang seharusnya dilakukan ketika masalah datang tiba-tiba? bersabar dan ikhlas itu tentu, tapi yang harus kamu lakukan selain itu adalah diamlah dulu memusatkan hati dan pikiranmu.

Terkadang kamu memang butuh terdiam sejenak, kamu butuh yang namanya merenungi apa yang harus kamu lakukan dalam menghadapi masalahmu.

Menyendirilah Sebentar Saja, Berdualah Dulu Dengan Allah Untuk Sekedar Mencari Solusi Atas Apa yang Kamu Alami

instagram.com/mfmirafilzah

Maka bila yang datang kepadmau saat ini sangatlah berat, menyendirilah sebentar saja, berdualah dulu dengan Allah untuk sekedar mencari solusi atas apa yang kamu alami.

Jangan gegabah frustasi, percayalah semua yang terjadi memiliki akhir yang pasti, semua yang membelenggumu memiliki titik akhir, maka untuk menemukannya berdualah dulu menikmati hening dengan Allah.

Kadang Kamu Mampu Berpikir Lebih Sabar, Ketika Kamu Sendirian dan Hanya Benar-benar Mengandalkan Allah

instagram.com/mfmirafilzah

Terkadang bukan masalah itu yang besar dan rumit, tapi kamunya saja yang tidak bisa berpikir lebih tenang dan sabar.

Karena kadang kamu memang harus melunakkan dirimu untuk berpikir lebih sabar, berpikir lebih positif. maka sendirilah dulu dengan terus mengandalkan Allah saja, bukan yang lainnya.

Belajarlah Untuk Menela’ah Persembahan-Nya Lewat Doa dan Sujudmu, Karena Disitulah Kadang Kamu Akan Menemukan Arah

instagram.com/mfmirafilzah

Belajarlah secara perlahan menela’ah persembahan Allah lewat doa dan sujud panjangmu, karen adisitulah kadang kamu akan menemukan arah.

Apakah itu pasti? iya, ketika kamu telah benar-benar mendahulukan Allah dalam masalahmu, maka disitulah Allah akan menggerakkan hati dan pikiranmu menemukan solusi terbaik atas masalahmu.

Jika Pada Awalnya Kamu Tidak Tahu Harus Ngapain, Curhatlah Pada Allah Dalam Kesendirianmu, Karena Dia Pasti Membantumu

instagram.com/mfmirafilzah

Intinya adalah jika pada awalnya kamu tidak tahu harus ngapain dalam menyelesaikan masalahmu, maka curhatlah kepada Allah dalam kesendirianmu, karena dia pasti akan membantumu.

Allah akan mendengarkan setiap keluh kesah yang kamu haturkan, Allah akan mendengarkan apa yang kamu butuhkan, maka pastikan kamu mampu menggunakan waktu terbaikmu untuk berduaan dengan Allah.

Masalah Kadang Memang Butuh Direnungi Dulu, Agar Kamu Tidak Gegabah Mengeluh dan Menyalahkan Takdir

instagram.com/mfmirafilzah

Ingat, masalah kadang ada yang memang butuh direnungi dulu sebelum kamu mengambil langkah untuk menghadapi, karena jika kamu tergesa-gesa bisa jadi masalah baru akan muncul.

Dan ketika kamu merenung secara otomatis kamu tidak akan gegabah mengeluh, tidak akan gegabah menyalahkan takdir, karena secara perlahan kamu akan sadar bahwa inilah persembahan terbaik Allah.