Kadang Allah Tunjukkan Kasih Sayang-Nya Dengan Suatu Hal yang Tidak Langsung Dapat Kita Mengerti

  • 2.7K
    Shares

Mungkin hampir semua orang tidak akan suka bila dihadapkan pada hal-hal yang tidak mengenakkan hati, tapi pernah kita bertanya sebab apa Allah menghadapkan kita pada hal demikian dengan penuh kesadaran dan kesabaran yang memadai?

Sepertinya hanya sebagian orang yang akan berlaku demikian saat menghadapi kesulitan, karena kebanyakan dari kita adalah keburu mengeluh.

Padahal, kadang Allah tunjukkan kasih sayang-Nya dengan suatu hal yang tak langsung dapat kita mengerti, butuh waktu dan ketenangan hati agar kita benar-benar mengerti hikmah baik apa yang telah Allah selipkan bersamanya.

Saat Kita Meminta Kesabaran, Allah Tak Langsung Memberi Kita Kesabaran, Tapi Dia Menghadapkan Kita Pada Rasa Pahit Terlebih Dulu

 

instagram.com/the_memory_keeper_

Dan ingatkah ketika kita meminta kesabaran kepada Allah, sungguh kadang Allah tak langsung memberi kita kesabaran, tapi Dia menghadapkan kita dulu pada rasa sakit yang tak terkira.

Sehingga, dalam rasa sakit itu kita bisa belajar melunakkan hati dengan kesabaran, dan akhirnya hati kita benar-benar kuat untuk bersabar.

Saat Kita Meminta Keikhlasan, Allah Tidak Serta Merta Memberikan, Tapi Dia Menghadapkan Kita Dulu Pada Keadaan Tidak Menyenangkan

instagram.com/the_memory_keeper_

Saat kita meminta keikhlasan, Allah kadang tidak serta merta memberi, tapi menghadapkan kita dulu pada keadaan yang tidak menyenangkan, sehingga kita pun belajar ikhlas secara perlahan-lahan.

Karena memang keikhlasan ini butuh dilatih, sebab itulah mengapa saat kita meminta keikhlasan Allah malah semakin menghadapkan kita pada hal yang tidak mengenakkan hati.

Saat Kita Meminta Kebahagiaan, Allah Tak Langsung Memberikan, Tapi Kita Harus Melewati Dulu yang Namanya Kesedihan

instagram.com/the_memory_keeper_

Saat kita meminta kebahagiaan, Allah kadang tidak langsung memberi kita kebahagiaan seperti yang kita minta, tapi kita dihadapakan dulu dengan yang namanya kesedihan, agar darinya kita bisa belajar berjuang.

Karenanya, jangan dulu mengeluh dengan kesedihan yang Allah datangkan, sebab bisa jadi kesedihan tersebut pintu agar kita bisa memperoleh kebahagian seperti yang telah kita semogakan.

Saat Kita Meminta Keberanian, Allah Tak Langsung Membuat Hati Kita Berani, Tapi Dia Menghadapkan Kita Dulu Pada Ketakutan-ketakutan

instagram.com/the_memory_keeper_

Serta, saat kita meminta keberanian, kadang Allah tidka langsung membuat hati kita berani, tapi Dia menghadapkan kita pada ketakutan-ketakutan terlebih dahulu, agar darinya kita bisa menguatkan hati.

Pada intinya dalam hidup ini kita harus banyak-banyak berbaik sangka kepada Allah, walau keadaan sangat sulit untuk kita mengerti, karena pada akhirnya apapun yang telah Allah tetapkan pasti berakhir kebaikan.

Allah Selalu Memberikan yang Kita Minta Dengan Cara-Nya Sendiri, Tugas Kita Hanya Percaya dan Yakin Kepada-Nya

instagram.com/the_memory_keeper_

Ketahuilah, Allah selalu memberikan yang kita minta dengan cara-Nya sendiri, tapi pada hakekatnya semua akan dikabulkan dengan sempurna.

Lalu tugas kita apa? tugas kita hanyalah percaya dan yakin kepada-Nya tiada henti, jangan beri celah hati kita meragukan ketetapan-Nya.