Kadang Allah Tak Memberikan Apa yang Kita Inginkan, Tetapi Allah Memberi Apa yang Kita Perlu

  • 13
    Shares

Saat kita meminta kepada Allah dalam doa, bersabarlah bila pada akhirnya Allah mengabulkannya berbeda, bahkan jauh dari apa yang kita semogakan selama ini, sebab Allah tahu apa-apa yang sebenarnya kita perlukan dalam hidup ini.

Karena, Allah kadang tak memberi apa yang kita inginkan, tetapi Allah meberi apa yang kita perlu, oleh karenanya terimalah apapun ketentuan Allah atas doa yang kita panjatkan dengan ikhlas dan sabar.

Jangan Berputus Asa Menaruh Pengharapan Kepada Allah Dengan Terus Menerus

istockphoto.com

Dan jangan pernah kita berbutus dalam menaruh pengharapan kepada Allah, lakukanlah dengan terus menerus.

Karena terkabulnya doa setiap hamba ini berbeda-beda waktunya, ada yang Allah kabulkan seketika, dan adapula yang dikabulkan setelah selang beberapa saat kemuadian.

Tapi meski demikian, terlebih bagi doa yang kita panjatkan dan Allah belum menjawabnya, maka tetaplah bersabar dan terus berprasangka baik pada Allah, sebab Allah tak pernah mengabaikan doa-doa hamba-hambanya.

Bila Doa Telah Dipanjatkan Dengan Sungguh-Sungguh, Maka Pasti Allah Meng-Amini

muharrikdakwah.com

Bila doa telah dipanjatkan dengan sungguh-sungguh, maka pasti Allah meng-amini, pasti Allah mendengar, pasti Allah beri apa yang kita minta dalam doa, dan pasti akan Allah persembahkan dan tetapkan, kapan? Yaitu apabila kita telah benar-benar telah membutuhkan-Nya.

Allah Menjamin Menerima Dan Mengabulkan Doa Yang Kita Mohonkan Sesuai Dengan Pilihan-Nya, Bukan Menurut Keinginan Kita

youtube.com

Allah menjamin menerima dan mengabulkan doa yang kita mohonkan sesuai dengan pilihan-Nya, bukan menurut keinginan kita.

Maka, bersabarlah bila Allah belum memastikan apa yang kita minta dalam doa selama ini, sebab Allah tahu kapan dan mengapa Dia tak mengabulkannya seketika.

Allah juga tahu yang terbaik untuk hidup kita, sebab Dialah Allah Dzat yang maha bijaksana dalam memberi ketetapan.

Allah Akan Mengabulkan Doa Pada Waktu Yang Dia Tentukan, Bukan Pada Waktu Yang Kita Kehendaki

sutterstock.com

Allah akan mengabulkan doa pada waktu yang dia tentukan, bukan apda waktu yang kita kehendaki, maka tetaplah yakin meski durasi waktu yang Allah beri dalam proses mengabulkan doa yang senantiasa panjatkan sangatlah lama.

Sebab tak ada istilah terlambat ataupun terlalu cepat didunia ini, karena Allah sudah selalu memberi yang terbaik diwaktu yang tepat menurut-Nya.

Bersabarlah Bila Jawaban Dari Setiap Doa Yang Kita Panjatkan Terkadang Allah Mengabulkannya Berbeda, Sebab Allah Tahu Yang Terbaik Untuk Hidup Kita

beliefnet.com

Jadi, bersabarlah bila jawaban dari setiap doa yang kita panjatkan terkadang Allah mengabulkannya berbeda, ntah karena durasi waktunya yang lama, atau ntah jawaban dari doa yang kita panjatkan tak sesuai dengan yang kita harapkan.

Tetapi ketahuilah, bahwa apapun ketetapan Allah untuk kita itulah yang terbaik, sebab Allah selalu tahu segala apapun yang trbaik untuk hidup kita.