Kadang Aku Tidak Terima Saat Keadaan Tidak Memihakku, Tapi Apalah Daya Semua Terjadi Atas Kuasa-Nya

  • 3.9K
    Shares

Harapan dan keinginan tentu siapapun akan memilikinya, terlebih dalam menata masa depan, hari esok dan selanjutnya, maka pastika setiap diri memang telah memiliki harapan masing-masing dalam benaknya.

Termasuk diriku saat ini, dari kemaren-kemarennya aku telah menghaturkan harapanku kepada Allah dengan tiada henti, tapi kadang aku tidak terima dengan jawaban-Nya.

Egois? iya kadang aku memang sangat egois kepada ketetapan Allah, kadang aku memang tidak terima saat keadaan tidak memihakku dan tidak terjadi sesuai harapanku, tapi apalah daya semua itu terjadi atas kuasa-Nya.

Aku Kadang Egois Mempertanyakan Takdir-Nya yang Tidak Berkenan di Hati, Tapi Perlahan Aku Sadar Bahwa Semua Itu Mungkin Sudah Terbaik

instagram.com/fidahazizah

Aku kadang sangat egois mempertanyakan takdir-Nya yang menurutku seharusnya tidaklah terjadi, sebab aku masih berpikir bahwa yang aku rencanakan baik. Padahal jika dipikir lebih lunak lagi, rencana-Nya lah yang terbaik, sebab pasti bersamanya ada kebaikan yang luar biasa.

Tapi sayangnya, hati dan pikiranku kadang tidak sesederhana itu, takdir-Nya yang tidak berkenan  di hati selalu saja terasa berat untuk kujalani. Namun Alhamdulillah, perlahan kadang aku pun sadar bahwa semua itu mungkin memanglah terbaik.

Menundukkan Hati Itu Memang Tidaklah Mudah, Sebab Itulah Mengapa Kadang Aku Harus Mati-matian Melawan Sakit Untuk Tetap Tenang

instagram.com/fidahazizah

Ketika orang bertanya, semudah itukah membolakkan hati untuk tenang dengan kesabaran? tentu tidak, menundukkan hati itu tidak semudah membalikkan telapak tangan, sebab itulah mengapa kadang aku harus mati-matian melawan sakit untuk tetap tenang.

Maka jangan kamu pikir seseorang yang senantiasa berbicara tentang kesabaran dan keikhlasan itu adalah orang yang benar-benar mudah sabar dan ikhlas, karena sejatinya mereka juga pasti akan merasa sulit, tapi bedanya mereka hanya mampu mengendalikan diri untuk terus belajar dan tidak menyerah.

Aku Juga Sama Emosinya Dengan yang Lain, Saat Inginku Tidak Menjadi Nyata, Tapi Perlahan Aku Mengerti Bahwa Semuanya Sudah Terbaik

instagram.com/fidahazizah

Maka dari itu aku ingin bercerita kepadamu, aku juga sama emosinya dengan yang lain saat ingin dan harapanku tidak menjadi nyata, aku bahkan sangat berat sekali menerima kenyataan, tapi Alhamdulillah kadang Allah menyadarkanku dengan beraik sangka kemudian.

Allah kadang menyentuh hatiku, sehingga segala resah dan rasa berat yang tadinya menggelayuti tanpa henti hilang, dan akhirnya aku menyadari bahwa sebenarnya bersabar itu mudah kita lakukan tatkala kita selalu mengajarkan hati dan pikiran kita berpikir positif.

Aku Berharap Kamu pun Demikian, Jika Kamu Sama di Posisiku Semoga Allah Selalu Menyadarkanmu Dengan Sentuhan Kasih Sayang-Nya

instagram.com/fidahazizah

Lantas harapanku saat ini, semoga seiapapun yang tengah dalam situasi tidak menyenangkan sebab ingin dan harapan yang tidak Allah jadikan nyata, selalu menjadi sadar kemudian, hatinya semoga Allah sentuh dengan kasih sayang-Nya, agar menjadi sadar kemudian dengan penuh lapang hati.

Semoga Allah Selalu Melunakkan Hatimu Untuk Mengerti yang Terjadi Dengan Penuh Ikhlas, Meski Keadaan Tidak Selaras Dengan Harapan

instagram.com/fidahazizah

Jadi doaku untuk siapapun yang saat ini tengah berada dalam keadaan tidak menyenangkan sebab harapannya belum menjadi nyata, semoga kamu dirangkaikan kisah indah yang lebih indah dan lebih baik dari rencanamu.

Semoga bila hatimu saat ini masih terasa berat, Allah menyentuhmu dengan kasih sayang-Nya, sehingga akhirnya secara perlahan kamu mengerti semua yang terjadi dengan penuh ikhlas, meski benar mengetahui kenyataan yang tidak selaras dengan harapan itu menyakitkan.