Jomblo Itu Bukan Soal Laku Atau Tidak Lakunya, Tapi Soal Taat Atau Tidak Taatnya Kepada Allah

  • 28
    Shares

Sendiri atau dibilang jomblo karena belum mendapat pasangan itu tidak jadi masalah, tidak perlu merasa hina saat ada yang mempertanyakan kesendirianmu, atau tidak perlu berkecil hati saat ada yang nyiyir kepadamu.

Sungguh, jomblo itu bukan soal laku atau tidak lakunya, tapi soal taat atau tidak taatnya kepada Allah. Karena untuk apa keburu berpasangan, jika hanya dalam hubungan haram, mending milih jomblo dulu dan fokus memperbaiki diri dalam ketaatan.

Jomblo Itu Bukan Soal Sendiri Atau Tidaknya, Tapi Seberapa Bermanfaat Kesendirian yang Kamu Jalani

instagram.com/deanahanifaaa

Karena bagaimanapun status jomblo itu bukan hal yang hina, sebab jomblo bukan soal sendiri atau tidaknya dirimu, tapi soal seberapa bermanfaat kesendirian yang kamu jalani.

Jadi enjoy saja menikmati masa sendirimu, meski orang lain telah berkata banyak tentang status yang kamu pilih. Asalkan kamu tetap menjaga dirimu dalam syari’at Allah.

Kesendirianmu Akan Berharga Tatkala Kamu Mampu Menjadikan Kesendirian Itu Momen Terbaik Memperbaiki Diri

instagram.com/arista_kartika

Sendirilah dulu sebelum kamu benar-benar memantapkan hati menetap pada satu hati. Tapi ingat, sendirilah dalam ketaatan, perbaiki diri dengan sungguh-sungguh, sibukkan waktumu dengan hal-hal yang bermanfaat, agar kesendirianmu berharga.

Tak Mengapa Memilih Sendiri Dulu, Demi Mempersiapkan Diri Menjadi Peribadi yang Lebih Pantas Dan Taat

instagram.com/arista_kartika

Maka dari itu, tidak ada buruknya seseorang yang memilih jomblo atau sendiri, asalkan dalam kesendiriannya ia mampu menjadikan dirinya lebih pantas dengan beragam kebaikan.

Bukan hal yang hina memilih terjaga sebelum masanya bersatu dengan dia yang halal, lantas rugi jika kamu merasa tidak enak hati ketika diolok jomblo, sedangkan jomblomu punya alasan yang baik.

Sabar, Teruslah Fokuskan Dirimu Menjadi Lebih Baik Dulu, Tidak Usah Pedulikan Mereka yang Kadang Menilai Buruk

instagram.com/arista_kartika

Bersabarlah meski banyak orang yang usil mempertanyakan sendirimu, tidak usah merasa rendah diri, apalagi ketika dibandingkan dengan dia yang telah lebih dulu berpasangan.

Tdak usah mengeluh, ingat setiap insan sudah memiliki waktu masing-masing bertemu dengan jodohnya. Maka untuk saat ini, teruslah kamu fokuskan dirimu menjadi lebih baik dulu dan tidak usah pedulikan dia yang menilaimu buruk.

Yakinlah Kesendirianmu Akan Membuahkan Keberuntungan Dibanding Kebersamaan yang Kelak Membuahkan Kerugian

instagram.com/arista_kartika

Yakinlah kesendirianmu akan membuahkan keberuntungan yang besar dibandingkan kebersamaan yang kelak membuahkan kerugian. Lantas tenang-tenang saja dikatakan jomblo, asal jomblomu jelas dalam ketaatan.

Tidak mengapa dikatakan jomblo ngenes oleh kebanyakan orang, asal nanti dihadapan Allah kamu tidak ngenes ketika dimintai pertanggung jawaban.