Jodohmu Milik Allah, dan Bila Kamu Ingin yang Baik Maka Lakukanlah yang Baik Menurut Allah Seperti Apa

Jodoh ini milik Allah, maka dalam menantinya ataupun mencarinya kita harus libatkan Allah, karena hanya Dia yang tahu seseorang seperti apa yang kita butuhkan.

Dan jika kita sadar bahwa jodoh milik Allah, bahwa Allah yang maha mengatur segalanya, maka tentu apapun yang harus kita lakukan dalam menjemputnya adalah mengikuti alur yang Allah berikan.

Misal kita meginginkan yang baik, shaleh, dan bertanggung jawab, tentu yang harus kita lakukan adalah kebaikan yang sudah sesuai penilaian Allah.

Jika Kita Mengingini Jodoh yang Baik dan Shaleh, Maka Jagalah Diri Kita Dengan Baik Agar Tetap Baik

instagram.com/hijab.keceh

Iya Jika kita mengingini sosok jodoh yang baik dan shaleh, maka jagalah diri kita dengan kebaikan agar tetap menajdi wanita yang shalehah. Sebab, janji Allah dalam Al-qur’an tak mungkin salah yang mengatakan bahwa laki-laki yang shaleh hanya diperuntukkan kepada wanita-wanita yang shalehah pula.

Maka, jika diri kita memang mengharapkan jodoh yang baik serta shaleh jangan sampai kita bodoh untuk terus menjaga diri dengan kebaikan, hingga tetap menjadi shalehah. Karena laki-laki yang shaleh pastinya akan mencari wanita yang shalehah pula, jika beruntung maka kita akan ditemukannya, insyaallah…

Jika Kita Menginginkan Jodoh yang Mapan dan Pantas, Maka Pantaskan Diri Selalu Dengan Memperbaiki Diri

instagram.com/hijab.keceh

Jika kita menginginkan jodoh yang mapan dan pantas, maka jangan bosan untuk terus menerus memantaskan diri dengan selalu memperbaiki diri. Karena wanita yang pandai mencari kekurangan dirinya akan menjadi wanita yang selalu digandrungi oleh laki-laki yang perangainya baik.

Mengapa demikian, karena saat wanita selalu sibuk mencari kekurangan yang ada pada dirinya akan terlihat tampak elegan karena bisa jadi kebiasaannya yang seperti itu takkan ada waktu untuk mencari keburukan pada orang lain.

Jika Kita Menginginkan Jodoh yang Berilmu dan Beriman, Maka Hiasilah Diri Dengan Ilmu dan Keimanan

instagram.com/hijab.keceh

Jika kita menginginkan jodoh yang berilmu dan beriman, maka hiasilah diri kita dengan ilmu-ilmu dan iman kepada sang pemilik ilmu. Karena saat seorang wanita berhasil menghiasi dirinya dengan ilmu atau pengetahuan agama, maka tidak menutup kemungkinan ia akan menjadi shalehah.

Sebab, ilmu yang menjadi penghias dirinya akan mengendalikannya untuk bersikap ataupun berperilaku yang hanya merugikan dirinya, dan dengan ilmu yang menjadi andalannya tersebut ia tidak akan sekali-kali menanggalkan keimanannya kepada Allah.

Jika Kita Menginginkan Jodoh yang Cerdas dan Berakhlaq Mulia, Maka Hiasilah Diri Dengan Akhlaq Mulia

instagram.com/hijab.keceh

Jika kita menginginkan jodoh yang cerdas dan berakhlaq mulia, maka hiasilah diri kita dengan akhlaq yang baik, sehingga dengan akhlaq mulia tersebut kita bisa pandai dalam membawa diri.

Dan ketika diri ini sudah pandai dalam membawa diri, maka sosok laki-laki yang akan datang kepada kita juga tidak akan sembarangan.

Jika Kita Menginginkan Jodoh yang Berilmu dan Bertanggung Jawab, Maka Latihlah Diri Bertanggung Jawab Dengan Ilmu

instagram.com/hijab.keceh

Jika kita menginginkan jodoh yang berilmu dan bertanggung jawab, maka latihlah diri kita terlebih dahulu untuk bersifat penuh tanggung jawab dengan ilmu-ilmu Allah.

Karena saat diri ini bisa bertanggung jawab dengan menggunakan pengetahuan agama sebagai dasarnya, maka saat kita ditemukan oleh seseorang yang seperti kita harapkan, ia tidak akan lagi kecewa karena sikap dan perilaku kita juga sudah sebanding dengan usahanya menjaga dirinya selama ini.