Jika yang Kamu Harapkan Tidak Sesuai Dengan yang Allah Tetapkan, Maka Belajarlah Menerima Takdir-Nya

  • 3.2K
    Shares

Terkadang ada beberapa harapan Allah takdirkan tidak sesuai dengan apa yang telah kita semogakan selama ini, sehingga keadaan hatipun rasanya ingin sekali menggerutu dan mengeluh.

Padahal, jika ditelaah lebih dalam lagi, untuk apa mengeluh? untuk apa menggerutu? sebab kehidupan yang kita jalani hanyalah pinjaman dari Allah, maka suka-suka Allah mau memberi kita takdir yang seperti apa.

Maka untukmu yang saat ini tengah bersedih, jika memang apa yang kamu harapkan tidak sesuai dengan yang telah Allah tetapkan, belajarlah untuk menerima apa yang telah ditakdirkan-Nya.

Yakinkan Hatimu, Bahwa Segala yang Telah Allah Gariskan Adalah yang Terbaik Untukmu

instagram.com/diahambr29

Kamu harus mampu meyakinkan hatimu, bahwa segala yang telah Allah gariskan adalah yang terbaik untukmu, karena Allah tidak akan memberimu takdir yang salah, melainkan hal itu mebawamu pada kebaikan hidup yang sesungguhnya.

Tidak Usah Gegabah Mengeluh, Karena Mengeluh Tidak Akan Bisa Merubah Keadaan

instagram.com/diahambr29

Lantas kendalikan hatimu untuk tidak pernah menggerutu, tidak usah kamu gegabah mengeluh kepada Allah, karena mengeluh pun tidak akan bisa merubah keadaan, jika memang itulah yang terbaik untuk kamu jalani menurut Allah.

Bersabarlah, Pasti Kamu Akan Menemukan Kebaikan yang Sebelumnya Tidak Kamu Sangka

instagram.com/diahambr29

Satu-satunya cara agar kamu bisa kembali tenang adalah bersabar, maka bersabarlah kamu menerima ketetapan-Nya, karena pasti kamu akan menemukan kebaikan yang sebelumnya kamu sendiri tidak pernah menyangkanya.

Ada Kebaikan Dibalik Apa yang Kamu Anggap Buruk, dan Kamu Bisa Meihatnya Tatkala Kamu Tenang Dengan Kesabaran

instagram.com/diahambr29

Percayalah, ada kebaikan dibalik apa yang kamu anggap buruk, ada hikmah luar biasa dibalik kenyataan yang menurutmu tidak baik, dan kamu bisa melihat semua itu nyata tatkala kamu tenang dengan kesabaran.

Untuk itu, ajarkan hatimu untuk dapat bersabar meski kadang ada secuil rasa yang membuatmu ingin mengeluh, karena kesabaran tu memang tidak datang secara tiba-tiba, namun perlu belajar dan latihan.

Allah Tidak Mungkin Mengubah yang Kamu Semogakan, Bila Itu Memang Sudah yang Terbaik Untukmu

instagram.com/diahambr29

Dan ingat, Allah tidak mungkin mengubah yang kamu semogakan, bila memang itulah yang terbaik untukmu. Maka sederhana saja menyikapi kenyataan yang tidak sesuai harapan, bila itu buruk pasti Allah tengah merangkai cerita yang lebih indah sebagai penawarnya.