Jika Wajah Berjerawat, Hindari 6 Jenis Skincare Ini Agar Tidak Makin Parah

minews.id

Dalam merawat wajah, kamu harus pandai damal memilih skincare yang baik dan cocok untuk wajahmu, maka dari tiu jangan lupa untuk membaca kandungan diidalamnya.

Karena ketika kamu salah dalam menggunakan skincare kamu hanya akan membuat wajahmu tambah rusak, apalagi utnuk kulit yang berjerawat.

Kandungan yang harus dihindari lantaran bersifat comedogenik, karena bahan itu cendurung menyumbat dan menyebabkan komedo hingga menimbukan jerawat.

Nah berikt kandungan skincare yang harus kamu hindari.

1. Essential Oils
Kandungan yang satu ini memiliki senyawa yang sangatpekat sehingga dapat menyabakan iritasi jika langsung dioleskan pada kulit.

2. Minyak Kelapa
Minyak kelapa memag terpercaya dalam melembapkan terlebih untuk kulit kering, namun minyak keapa sangan komedogenik yang dapat menyumba tpori-pori serta menimbulkan resioko kulit berjerawat.

3. Cocoa Butter
Coconut butter ini tidak jauh bda dengan minyak kelapa yang sangat komedogeik, dan sangat tidak disarankan untuk kulit berjerawat tapi bagus untuk kulit kering.

4. Parfum SIntesis
Dokter kulit bersertifikat joshua zeichner mengatakan parfum sintesi merupakan sumber utama alergi kulit yang menyebabkan peradangan dan iritasi serta membuat perawatan jerawat lebih sulit dari sebelumnya.

Karena bahan wangian dan parfum seringkali ditemukan dalam produk skincare, termasuk kulit berjerawat.

5. Sodium Lauryl Sulfate
Sodiuml lauryl sulfate ini dapat menyabakan peradangan yang signifikan serta memperburuk jerawat, tapi juga mampu menghilangkan kotoran dan minyak dari kulit, tapi tidak untuk kulit berjerawat.

6. Sodium Chloride
Sodium chloride biasanya digunakan untuk produk pembersih wajah, karena kemampuannya mengentalkan formulasi demi mecapai tekstur yang di inginkan.

Akan tetap garam laut yang satu inik harus kamu hindari dari kulit berjeawat.