Jika Tidak Ingin Bercerai, Menikahlah di Usia Ini

bridestory.com

Yang diinginkan dalam pernikahan adalah langgeng sampai maut memisahkan. Ketika menikah tentu ingin membangun rumah tangga yang utuh.

Akan tetapi tidak semua pernikahan bisa bertahan lama, adakalanya tidak bisa menahan masalah yang menerpa rumah tangganya dan berkahir dengan perceraian.

Untuk menghindari perceraian lebih baik menikahlah di usia berikut:
Menurut penelitian, perempuan yang menikah dibawah usia 26 lebih rentan bercerai dari pada perempuan yang menikah diatas ussia 26 tahun.

Usia Saat Menikah Menentukan Seberapa Rentan Bercerai
Penelitian yang dilakukan oleh seorang sosiolog dari University of Maryland menyebutkan bahwa risiko perceraian semakin besar jika menikah di usia 15-20 tahun.

Karena secara mental umur antara 15-20 belum dewasa, akan tetapi jangan menunggu sampai lama untuk menikah. Jangan menikah di atas usia 45 tahun karena perempuan akan kembali menghadapi risiko perceraian.

Namun kenapa orang jaman dulu menikah muda semua dan pernikahan mereka langgeng. Hal tersebut disebabkan oleh tantangan hidupnya berbeda.

Zaman sekarang bukan hanya laki-laki yang dituntut mapan, namun perempuan memiliki kebutuha yang sama. Baik dalam hal pendidikan, pekerjaan sebelum ia menikah.