Jika Tak Rela Mendoakan Kebaikan Pada yang Mendzalimi, Setidaknya Berdoalah Kebaikan Untuk Diri Sendiri

Siapapun orangnya ketika didzalimi, disakiti, dan diperlakukan tidak adil, maka dia tidak akan terima, perasaan jengkel pasti ada, meski dia sudah termasuk orang yang paling sabar sekalipun.

Karena yang penyabar sekalipun pada awalnya memang berangkat dari ketidak terimaan, tapi dia berusaha keras untuk mengalah pada egonya, belajar ikhlas menundukkan hati.

Dan jangan sampai kita mendoakan keburukan kepadanya, tapi doakanlah yang baik-baik, karena itu lebih bermanfaat untuk diri sendiri dan untuknya. Tapi jika tidak rela mendoakan kebaikan, setidaknya berdoalah yang baik-baik untuk diri sendiri.

Jangan Mendoakan Keburukan Kepada Siapapun, Meski Pada Orang-orang yang Mendzalimi Kita

instagram.com/myshalyabdaziz

Intinya sedzalim apapun orang lain kepada kita, jangan pernah mendoakan keburukan, jangan pernah mengutuk yang buruk-buruk, meski dia sudah begitu keji memperlakukan kita.

Kendalikan Diri Kita Untuk Bersabar, Karena Jika Kita Sabar Maka Lisan Dan Hati Kita Tentu Akan Terkondisi Dengan Baik

instagram.com/myshalyabdaziz

Kita harus mampu mengendalikan diri untuk bersabar, karena jika kita sabar maka insyaallah lisan dan hati kita tentu akan terkondisi dengan baik.

Jika kita sabar, maka pikiran kita tidak akan pernah berpikir untuk mengumpat buruk atau yang sebagainya, maka pastikan kita mampu benar-benar mengendalikan diri.

Daripada Mendoakan yang Buruk-buruk, Mending Berdoa Untuk Diri Sendiri Agar Ditambah Kesabaran dan Keikhlasan

instagram.com/myshalyabdaziz

Sungguh daripada kita mendoakan yang buruk-buruk, mending berdoa untuk diri sendiri agar ditambahkan kesabaran dan keikhlasan.

Daripada menyumpahi orang lain yang dzalim dengan kata-kata yang tidak pantas, maka lebih baik sibuklah meminta kepada Allah agar kita selalu ditambahkan kesabaran dan kekuatan untuk menundukkan ego.

Karena Biasanya Ada yang Tidak Rela Berdoa Kebaikan Pada yang Telah Menyakiti, Tapi Minimalnya Berdoalah yang Baik-baik Untuk Diri Sendiri

instagram.com/myshalyabdaziz

Karena biasanya ada sebagian dari kita yang memang tidak rela atau tidak sudi untuk berdoa kebaikan, mengingat perlakuan buruknya yang kadang sudah keterlaluan.

Tapi minimalnya berdoalah yang baik-baik untuk diri sendiri, sibukkanlah hati meminta ketenangan kepada Allah, agar tidak terlena untuk berdoa yang buruk meski sudah disakiti.

Gunakan Waktu Terbaik Ketika Didzalimi Jalan Untuk Lebih Dekat Dengan Allah, Langitkan Kebaikan-kebaikan Lewat Doa

instagram.com/myshalyabdaziz

Dan apakah kamu tahu, ketika kita didzalimi itu ada hal spesial yang selalu kita ingat. Apa? doa-doa baik kita seakan tanpa sekat sampai kepada Allah, maka pastikan kita gunakan keadaan spesial itu dengan baik, yaitu melangitkan kebaikan-kebaikan lewat doa.