Jika Sudah Mantan Ikhlaskan, Jangan Membuka Kisah Lagi, Terlebih Bila Mantan Sudah Punya Pasangan

  • 4.5K
    Shares

Siapapun pasti tidak akan terima jika pas cinta-cintanya tiba-tiba harus “putus”, serasa dunia hancur seketika, tidak bergairah menjalani hidup, dan kecewapun membubuh di hati.

Marah? maua marah pada siapa, toh semua yang terjadi sudah menjadi keputusan terbaik Allah, maka lebih baik terimalah dengan lapang dada.

Dan yang paling penting dari pasca putus adalah jika sudah mantan ikhlaskan, jangan berusaha datang kembali untuk membuka kisah lama lagi, terlebih bila mantan sudah punya pasangan.

Hargailah Hubungan Orang Lain, Jangan Egois Mengharapkan Dia Kembali, Walau Benar Dulu Kamu Pernah Sangat Bahagia Bersamanya

All I Want via youtube

Dulu mungkin kamu memang tidak terima dengan keadaan yang memang megharuskanmu dengannya berpisah, tapi tetap sadarlah bahwa semua itu adalah skenario Allah.

Lantas untuk saat ini hargailah hubungan orang lain, jangan egois mengharapkan dia kembali, walau benar dulu kamu pernah sangat bahagia bersamanya.

Jangan Mengusik Kebahagiaan Mantanmu, Terimalah Takdir Bahwa Dia Memang Bukan yang Terbaik Untukmu

All I Want via youtube

Jangan mengusik kebahagiaan mantanmu, meski dulu dia yang bersalah tetap saja kamu tak boleh balas dendam kepadanya, karena Allah tidak suka tindakanmu yang demikian.

Terima sajalah takdri bahwa dia memang bukan yang terbaik untukmu. Terimalah bahwa dia memang bukan orang yang pantas untukmu, karena bila memang telah pantas maka pasti Allah akan menyatukanmu dengan dia.

Perpisahan yang Kamu Alami Dulu Adalah Rencana Terbaik Allah, Maka Tak Perlu Kamu Terus-terusan Membenci dan Mendendam

All I Want via youtube

Untuk itu, berbaik sangka kepada Allah atas kisah menyedihkan yang kamu alami di masa lalu, karena sungguh perpisahan yang kamu alami dulu adalah rencana terbaik-Nya.

Tidak perlu kamu terus-terusan hidup menyedihkan dengan membenci dan mendendaminya, karena hal yang demikian hanya akan membuatmu sulit bahagia.

Fokuslah Pada Kebahagianmu Sendiri, Karena Kamu Akan Lebih Bahagia Tatkala Kamu Tidak Lagi Terpaku Pada Masa Lalu

All I Want via youtube

Move on lah, fokuslah pada kebahagiaanmu sendiri, karena kamu akan lebih bahagia, dan hidupmu tentu akan lebih kamu syukuri, tatkala kamu tidak lagi terpaku pada masa lalu.

Cobalah berpikir bijaksana, dia yang kamu harapkan kembali telah memilih orang lain dalam hidupmu, itu artinya kamu bukan lagi siapa-siapa dalam hidupnya.

Dan sekalipun dia dapat kamu ambil kembali, percayakah kamu bahwa kamu akan bahagia bersamanya, sedangkan hatinya sudah milik orang lain.

Beri Kebebasan Dirimu Menerima Kenyataan Bahwa Dia Bukan Untukmu. Dan Sadarlah Bahwa Jauh Disana Ada Seorang yang Lebih Baik Untukmu

All I Want via youtube

Jadi seharunya adalah kamu harus memberi kebebasan pada dirimu menerima kenyataan bahwa dia bukan untukmu, berilah kebebasan dirimu menerima takdir buruk Allah, dan sadarlah bahwa jauh disana telah ada seseorang yang Allah sediakan untukmu, yang pastinya lebih baik dari dia mantanmu.