Jika Semua Keinginan Kita Terkabul, Lalu Darimana Kita Akan Belajar Sabar?

  • 4.4K
    Shares

Allah memang tidak akan menolak setiap permintaan yang telah Allah haturkan dalam doa, tapi Allah pula maha baik dalam mengabulkan pinta, sebab itulah mengapa kadang ada ketetapan yang tidak sesuai pinta kita.

Karena Allah lebih tahu dari apa yang kita tahu, maka pantas saja jika terkadang ada satu hal yang terjadi tidak sesuai dengan apa yang telah kita harapkan.

Lagipula, jika semua keinginan kita terkabul lalu darimana kita akan belajar bersabar? Jadi, berhentilah mengeluhkan apa yang saat ini telah Allah putuskan menjadi takdir kita.

Allah Maha Tahu Segala yang Terbaik Untuk Kita, Sebab Itulah Mengapa Keinginan Kita Kadang Dia Diamkan

instagram.com/bellattamimi

Sekali lagi ingatlah dengan baik, Allah maha tahu segala yang terbaik untuk kita, sebab itulah mengapa keinginan kita kadang Dia diamkan terlebih dulu.

Dan ketika tidak kunjung terkabul, Allah bukan sedang mengabaikan doa kita, Allah mendengar dengan jelas apa yang sedang kita inginkan, hanya saja terkadang butuh waktu lama untuk menjadi nyata agar semuanya sempurna.

Allah Tahu Mana yang Baik dan Tidak, Sebab Itulah Mengapa Kadang Diganti Dengan Takdir yang Tidak Terduga

instagram.com/bellattamimi

Allah pulah tahu mana yang memang baik untuk kita dan tidak, sebab itulah mengapa kadang keinginan kita Dia ganti dengan takdir yang tidak pernah kita duga sebelumnya.

Bahkan Allah sudah tahu sesuatu yang benar-benar pantas untuk kita terima, karenanya mengapa keinginan kita kadang Allah rubah menjadi kenyataan yang sebelumnya sangat kita hindari.

Jangan Dulu Mengeluh, Telaah Baik-baik Apa yang Sedang Allah Persembahkan

instagram.com/bellattamimi

Apakah Allah punya tujuan baik untuk kita? tentu, dan itulah alasan mengapa kita jangan dulu mengeluh atas ketetapan-Nya, karena pasti akan ada hal baik yang telah Dia siapkan untuk kita.

Lantas telaah baik-baik apa yang sedang Allah persembahkan kepada kita, dengan hati yang penuh ikhlas, sabar, dan yakin bahwa memang inilah yang terbaik untuk kita.

Tidak Ada Satu Hal yang Allah Tetapkan Tidak Mengandung Hikmah, Sekalipun Itu Tidak Menyenangkan

instagram.com/bellattamimi

Sungguh tidak ada satu hal yang Allah tetapkan tidak mengandung hikmah, sekalipun hal itu adalah sesuatu yang tidak menyenangkan bagi kita.

Ada kebaikan yang telah Allah sisihkan bersamanya, ada kebaikan yang telah Allah rangkaikan setelahnya, maka pastikan kita tetap berhusnuddzan kepada-Nya tiada henti.

Bersabarlah, Karena Mungkin Ada Satu Hal yang Masih Ingin Allah Sempurnakan, Sebab Itulah Mengapa Keinginan Kita Belum Terkabul

instagram.com/bellattamimi

Bersabarlah, itu yang harus kita tekankan pada hati saat tengah gelisah menunggu jawaban-Nya, karena mungkin ada satu hal yang masih ingin Allah sepurnakan untuk kita.

Keinginan yang belum terkabul bukan tanda Allah tidak mendengarkan pinta kita, tapi Allah tahu waktu yang benar-benar pantas untuk kita terima agar kita sangat bahagia.