Jika Punya 6 Tanda Ini Sadar Dirilah, Kamu Tidak Cocok Menikahi Dia

Setiap orang ingin menikah seseorang yang tepat, karena banyak dari mereka yang sudah menikah memilih bercerai dengan alasan sudah tidak ada kecocokan lagi.

Maka dari itu sebelum memutuskan untuk menikah dengannya kamu harus tahu bahwa dia pantas menjadi pasanganmu atau tidak. Jangan sampai menyesal dan salah memilih pasangan dan berakhir percaraian.

1. Tidak Bisa Mengimbangimu dan Tidak Nyambung 
Hal pertama yang harus ketahu dari pasanganmu apakaha dia mampu untuk mengimbangimu atau tidak. Atau bagaimana responnya ketika ngobrol denganmu apakah nyambung atau tidak.

Jika kamu merasa terlalu banyak perdebetan dan tidak bisa disatitukan artinya dia tidak cocok jika diteruskan hingga jenjang pernikahan.

2. Tidak Serius Ingin Menikahimu
Pasangan yang serius akan membicarakan masa depan denganmu bahkan ingin segera menghalalmu.

Jika hubungan yang kamu jalani sudah lama namun tidak ada pembahasan ke arah yang lebih serius artinya dia tidak ingin menikahimu.

3. Ketika Kamu Merasa Bahwa Hanya Kamu yang Berjuang
Hubungan itu harus sama-sama berjuang. Karena hubungan yang baik tidak bisa tercipta dari satu belah pihak saja. Jika kamu merasa hanya kamu yang berjuang maka kamu sedang bersama orang yang salah.

4. Kebikannya Tidak Bisa Menutupi Keburukannya
Seringkali bertengkar bahkan dikarenakan hal-hal sepele. Bahkan kebaikannya tidak bisa menutupi keburukan sehingga hatimu tidak memiliki toleransi.

Hal tersebut menjadi salah satu tanda bahwa kamu sudah tidak sejalan dengannya.

5. Tidak Peduli Pada Keluarga dan Teman-temanmu
Dia hanya memikirkan dirinya sendiri dan keinginannya sendiri. Ia tidak pernah pedulu kepada keluargamu apalagi dengan teman-temanmu.

6. Tidak Dewasa dan Tidak Bisa Membangun Komunikasi yang Baik
Sikapnya masih kekanak-kananan dan seringkali menyalahkanmu ketika terjadi pertengkaran.

Serta dia tidak tahu bagaiamana cara berkomunikasi dengan baik sehingga ketika ada masalah justru semakin runyam dan tidak menemukan solusi yang baik.