Jika Nanti Allah Mengizinkanmu Menikah, Maka Berusahalah Menjadi Pendamping Hidup yang Baik

  • 7.8K
    Shares

Untukmu yang masih setia berteman dengan waktu dalam kesendirianmu, jika nanti Allah mengizinkanmu menikah, maka berusahalah menjadi pendamping hidup yang baik untuk pasanganmu.

Jadilah kamu pendamping yang mampu benar-benar menyempurnakan agama dan hidupnya. Tutup matamu terhadap kekurangan yang pasangamu miliki, lihatlah kelebihannya, dan cintailah ia dengan ketulusan.

Berusahalah Menjadi Pendamping yang Mampu Mengimbangi Setiap Kekurangan Pasanganmu

instagram.com/dianwm

Kamu harus mampu berusaha menjadi pendaping yang bis amengimbangi setiap kekurangan yang ada pada pasanganmu, karena memang tugasmu nanti adalah untuk meyempurnakannya.

Jangan pernah kamu mengeluh, karena setiap kekurangan yang ada dalam diri pasanganmu memanglah pemberian dari Allah agar kamu bisa menyempurnakan dengan kelebihan yang kamu miliki.

Berusahalah Menjadi Pendamping yang Mampu Menjadikan Pasanganmu Lebih Baik

instagram.com/dianwm

Berusalah kamu menjadi pendamping hidup yang mampu menjadikan pasanganmu lebih baik, lebih dekat kepada sang khaqliq, dan mampu membuatnya menjadi shleh/shalehah.

Bukankah tujuanmu menikah adalah untuk menyempurnakan separuh agamanya? maka pastikan setelah kamu bersamanya nanti benar-benar berusaha menjadikan dirinya lebih baik dalam menghamba kepada Allah.

Berusahalah Menjadi Pendamping yang Mampu Setia Kepada Pasanganmu

instagram.com/dianwm

Berusahalah kamu menjadi pendamping hidup yang mampu setia kepada pasanganmu dalam kondisi dan situasi seperti apapun, karena banyak orang yang ditakdirkan memiliki pasangan tapi pada akhirnya tidak setia.

Terbukalah dan saling percayalah, mungkin hal itu yang nanti harus kamu ajarkan pada hatimu agar kamu mampu menjalin hubungan dengan kesetian yang luar biasa.

Berusahalah Menjadi Pendamping yang Kesabaran dan Keikhlasannya Tertata Dalam Hati

instagram.com/dianwm

Berusahalah kamu menjadi pendamping hidup yang mampu memiliki kesabaran dan keikhlasan dalam hati, agar setiap keadaan yang mulai tidak baik-baik saja mampu bertahan dan cepat menemukan solusi yang pasti.

Lalu kenapa kesabaran dan keikhlasan itu penting dalam sebuah hubungan? karena dengan kesabaran kamu bisa berlunak hati untuk bisa lebih mengerti dan memahami, dan dengan keikhlasan kamu bisa lebih tulus dalam mencintai dan menerima setiap kekurangan pasanganmu.

Berusahala Menjadi Pendamping yang Selalu Mampu Menjadi Penguat Dalam Setiap Langkah Pasanganmu Dalam Kebaikan

instagram.com/dianwm

Selain itu pula berusahalah kamu menjadi pendamping hidup yang selalu mampu menjadi penguat dalam setiap langkah pasanganmu dalam kebaikan. Jika dia ingin berbuat baik, maka kamu harus mampu menjadi pendukung setianya.

Sebab tidak sedikit orang yang telah Allah izinkan berpasangan, suami atau istrinya baik, namun kadang dirinyalah menjadi penghalang untuk pasangannya berbuat baik yang labih.

Maka kamu nanti berusahalah tidak demikian, jadilah kamu pendamping yang baik, yang mampu mendukung pasnaganmu kepada jalan kebaikan, dan mampu menjadi penghalan pasanganmu berlaku yang buruk.