Jika Mengikhlaskan Itu Mudah, Mungkin Setiap Perpisahan Tidak Akan Terasa Menyakitkan

  • 4.1K
    Shares

Memang benar, mengikhlaskan seseorang yang sudah benar-benar kita sayang untuk orang lain itu adalah hal yang sangat menguji batin, sakit, tidak terima, dan bahkan bersedih selalu menghujam hati.

Maka pantas saja jika ada sebagian orang berkata “jika mengikhlaskan itu mudah, mungkin setiap perpisahan tidak akan terasa menyakitkan”.

Tetapi, apakah karena ikhlas itu tidak mudah kamu akan terus berlarut-larut menyia-nyiakan hidupmu dengan terus meratapi keadaan? jangan, kamu harus mampu berjuang.

Lalu Apakah Kamu Harus Menyerah Dengan Rasa Sakitmu? Tidak, Kamu Harus Berjuang Melawan Ketidak Mudahan Tersebut

instagram.com/bellattamimi

Lalu apakah ketika kamu tahu mengikhlaskan itu adalah hal yang tidak mudah, kamu akan menyerah begitu saja pada rasa sakitmu? Tidak, kamu harus berjuang melawan ketidak mudahan tersebut.

Dengan apa? dengan terus percaya bahwa inilah keputusan terbaik Allah, dan kamu harus mampu menerimanya dengan ikhlas.

Mengikhlaskan Memang Hal yang Sulit, Tapi Dari Situlah Kamu Dituntut Untuk Terus Belajar dan Belajar

instagram.com/bellattamimi

Iya, memang benar bahwa mengikhlaskan itu adalah sesuatu yang sulit, tapi dari situlah kamu dituntut untuk terus belajar dan belajar.

Jangan pernah menyerah pada keadaan, mungkin ini ujian untukmu agar lebih menjadi peribadi yang lebih kuat, mungkin ini ujian untukmu agar lebih menjadi dewasa.

Jangan Pernah Berputus Asa, Karena Rahmat Allah Selalu Lebih Besar Dari Apa yang Telah Hilang Darimu

instagram.com/bellattamimi

Berhusnuddzan saja kepada Allah, jangan pernah berputus asa, karena rahmat Allah akan selalu lebih besar dari apa yang telah hilang darimu.

Kejutan-kejutan Allah kadang jauh dari yang kamu harapkan selama ini, sebab itulah mengapa kamu harus mampu mengkondisikan hatimu dengan sebaik mungkin.

Allah Akan Menggantimu Dengan yang Lebih Baik, Maka Jangan Terus Terpaku Dengan Apa yang Telah Pergi

instagram.com/bellattamimi

Allah akan menggantimu dengan yang lebih baik, Allah akan memberimu sesuatu yang lebih indah dari bayanganmu, maka jangan terus terpaku dengan apa yang telah pergi.

Ikhlaskan dia, kamu harus percaya bahwa dia bukan yang baik menurut Allah, dan yang pasti suatu saat nanti Allah akan memberimu ganti yang lebih darinya.

Berusahalah Ikhlas, Berusahalah Yakin Bahwa Inilah yang Terbaik, Karena Allah Tidak Akan Mengambilnya Darimu Bila Telah Baik

instagram.com/bellattamimi

Jika tetap sulit maka terus berusahalah, karena mengikhlaskan itu memang butuh perjuangan dan keistiqamahan belajar menundukkan hati, sebab hadiahnya pun besar.

Berusahalah yakin bahwa kisah yang kamu alami saat ini adalah yang terbaik, karena Allah tidak akan pernah mengambilnya darimu bila dia memang telah baik untukmu.