Jika Mengalami 5 Hal Ini Kamu Harus Bersyukur Memilih Putus Dengannya

yahoo.co

Kehilangan bukan satu-satunya hal yang paling menyedihkan, terkadang kehilangan dan memutuskan untuk putus adalah keputusan yang tepat. Karena tidak semua orang pantas dicintai dan mendapatkan perjuangan.

Beberapa orang lebih pantas ditinggalkan jika keberadaannya cuma menyakitkan.

1. Teringat Kenangan Pahit Tidak Membuatmu Sakit
Meskipun melupakannya bukan perkara mudah namun ketika kamu mengingat hal yang menyakitkan, teringat kenangan pahit namun tidak membuatmu marah dan sakit.

Kamu yakin dengan seiringnya berjalannya waktu kamu bisa melupakanmu. Kamu tidak sesak lagi ketika mengingatnya, kehilangannya justru membuatmu tenang.

2. Belajar Dari Kesalahan
Ketika kamu tidak menyesal, ketika kamu bisa belajar dari kesalahan, memberi kesempatan untuk memperbaiki kesalahan. Sejak kehilangannya kamu mulai mencari tahu kekuranganmu sendiri, kamu intropeksi diri serta tahu kelemahan saat menjalin hubungan.

3. Bersabar, Berusaha Mengikhlaskan Meski Sulit
Kamu bertahan dengan hal yang menyakitkan, berusaha bersabar meski kehilangan, kamu terus mengikhlaskan meski terasa sulit. Namun ini demi kebaikanmu sendiri dan akan lebih bahagia ketika tidak bersama.

4. Pemikiranmu Tentang Mencintai Berubah Setelah Kehilangan
Mencintai seseorang dalam jangka waktu yang lama tentu akan memberimu pelajaran berharga. Kegagalan itu yang membuatmu sadar bahwa sebelumnya salah, sehingga kamu tahu bagaimana cara memberi dan menerima cinta yang lebih dewasa.

5. Bagimu, Saat Ini Adalah Waktu yang Tepat Untuk Mencintai Diri Sendiri
Ketika kamu merasa menyesal salah satu cara agar tidak menyesal adalah mengubah dirimu sendiri. Kamu akan lebih mencintai dirimu sendiri.

Berusaha memaafkan diri sendiri, fokus pada diri sendiri sehingga ada banyak sisi positif yang kamu dapatkan setelah kehilangannya.