Jika Menegur Dari Hati Ke Hati Lebih Mengenak Hati, Kenapa Harus Dengan Emosi Untuk Membuatnya Mengerti?

  • 11
    Shares

Dear lelaki, terlebih seorang lelaki yang telah menyandang predikat seorang suami, jangan main kasar terhadap seorang wanita (istri) ketika kamu sedang marah ataupun kesal terhadap tingkahnya.

Tegurlah dia dari hati kehati, karena sungguh jika berbicara dari hari ke hati lebih mengenak pada hatinya, kenapa kamu harus buang-buang energi dengan emosi hanya untuk sekedar membuatnya mengerti?

Sadarlah, istrimu itu juga manusia sepertimu, dia juga memilik mata, telinga dan hati sepertimu, maka jika dengan berbicara baik-baik masih bisa dia fahami, kenapa harus repot berbicara dengan nada tinggi?

Istrimu Adalah Titipan Allah, Maka Bertanggung Jawablah Dengan Sebaik Mungkin Dalam Keadaan yang Seperti Apapun

nstagram.com/ayuharmas

Ingatlah dengan bijaksana, istrimu adalah titipin dari Allah, maka bertanggung jawablah kamu terhdapnya sebaik mungkin dalam keadaan dia yang seperti apapun.

Bertanggung jawablah kamu dalam mengarahkannya, memberi kasih sayang layak, dan mencintainya dengan penuh cinta yang datag dari-Nya.

Istrimu Telah Dititipkan Oleh Ayahnya Kepadamu, Maka Pastikan Kamu Amanah Menjaganya

instagram.com/ayuharmas

Ketika dia melakukan hal yang tidak kamu sukai dan hal itu memang salah menurut Allah, maka tegurlah dia dengan tanpa menjatuhkannya.

Tegurlah dia dengan penuh kasih sayang, tegurlah dia dengan penuh cinta, bukan dengan amarah ataupun bahasa yang seakan-akan kamu menghinanya, karena sungguh bagaimanapun istrimu itu dia telah dititipkan kepadamu oleh ayahnya, maka pastikan kamu amanah menjaganya.

Layaknya Titipan Lainnya, Siapapun Pemiliknya Pasti Tidak Akan Senang Jika Kamu Perlakukan Dengan Seadanya

ayatdakwah.com

Karena layaknya titipan lainnya, siapapun pemiliknya pasti tidak akan senang jika kamu perlakukan titipan tersebut dengan seadanya dan semaumu saja.

Karenanya, jangan mentang-mentang hanya karena kamu telah hak atas segalanya terhadapnya, lantas seenaknya kamu bersikap dan berperilaku tanpa berpikir panjang.

Kamu Telah Allah Beri Kepercayaan Untuk Menjaganya, Maka Pastikan Kamu Menjaganya Sesuai Dengan Aturan-Nya

instagram.com/ayuharmas

Ingat, kamu telah Allah beri kepercayaan untuk menjaganya, kamu telah Allah beri jalan untuk bersatu dengannya, maka artinya dialah titipan terindah Allah, dialah anugerah terindah dalam hidupmu, maka pastikan kamu selalu menjaganya sesuai dengan aturan-Nya.

Kamu Telah Diberi Kepercayaan Oleh Ayahnya Berupa Pengalihan Tanggung Jawab, Maka Pastikan Kamu Amanah Terhadap Tanggung Jawab Itu

instagram.com/ayuharmas

Kamu pula yang telah diberi kepercayaan oleh ayahnya berupa pengalihan tanggung jawab, maka pastikan kamu selalu amanah terhadap tanggung jawab yang telah ayahnya persembahkan kepadamu.

Pastikan kamu benar-benar amanah mengemban tanggung jawab terhadapnya dalam keadaan seperti apapun.

Dan satu hal yang harus kamu fahami mengapa kamu tidak boleh sembarang kasar kepadanya, karena dia (istrimu) adalah tulang rusuk yang bengkok, maka bila kamu paksa patahkan dengan kasar sungguh dia akan patah.