Jika Masih Melakukan 5 Hal Ini, Lebih Baik Tunda Keinginan Nikahnya

.instagram.com/muslimahindonesiaid

Ketika seseorang sudah lelah dengan kehidupannya, capek bekerja atau kuliah, apalagi jika didukung dengan umur yang sudah matang, maka akan membuat seseorang ingin segera menikah saja.

Padahal menikah itu tidak bisa menyelesaikan masalah, justru dengan menikah akan menambah tanggung jawab. Serta harus bisa melewati berbagai masalah yang ada.

Lebih baik tunda dulu keinginan menikahnya jika masih melakukan 5 hal ini.

1. Masih Suka Malas-malasan
Menikah itu tanggung jawabnya besar, jika masih suka malas-malasan setiap harinya lebih baik jangan menikah dulu.

Karena ketika sudah menikah tak ada lagi kegiatan malas-masalan, banyak hal yang harus dikerjakan. Jika belum siap dengan semua itu lebih baik jangan menikah dulu.

2. Tak Bisa Mengontrol Emosi Ketika Marah
Dalam rumah tangga pasti ada konflik, jadi jangan sampai masalah sepele dibesar-besarkan. Jangan sampai mudah emosi hanya karena kesalahan pasangan. Jika belum bisa mengontrol emosi dengan baik, maka tak perlu ngebet nikah dulu.

3. Merasa Paling Benar Ketika Berdebat dan Bertengkar
Ketika sudah menikah tak ada lagi kata aku paling benar dan dia paling salah. Jangan sampai ekeegoisanmu menghancurkan pernikahanmu.

Bertengkar adalah hal yang wajar tapi jangan sampai merasa paling benar.

4. Ingin Diperlakukan Sepertu Ratu Tanpa Mau Memperlakukan Seperti Raja
Pernikahan itu keseimbangan antara keduanya, jangan sampai ada yang merasa tidak dihargai. Menikah itu kerja sama antar keduanya jangan sampai ingin jadi ratu tapi tidak mau memperlakukan pasangan seperti raja.

5. Perhitungan dan Boros
Pernikahan sangat membutuhkan kestabilan dalam keuangan, jika kamu masih boros maka jangan menikah dulu. Atau kamu masih perhitungan sehingga appaun yang diberikan kepada pasangan selalu diungkit.