Jika Masa Muda Hanya Kau Gunakan Untuk mengejar Dunia, Lalu Apa Bekalmu Untuk Meraih Jannah-Nya

  • 3.3K
    Shares

Masa muda adalah dimana masa yang sering membuat pemiliknya selalu berapi-api, seperti lagu Bang Haji Roma Irama bahwa masa muda adalah masanya para remaja, ia selalu merasa gagah dan tak pernah mau mengalah, masa muda adalah masa yang berapi-api.

Karena biasanya para remaja bepikirnya hanya sekali saja tanpa menghiraukan akibatnya, maka tak heran jika diantara para anak muda banyak sekali terjerumus pada hal-hal yang tidak berguna.

Banyak masa mudanya seseorang hanya dipergunakan untuk mencari kesenangan sesaat, ia tidak menyadari bahwa masa muda adalah masa yang singkat. Padahal jika masa muda yang kita miliki hanya kita pergunakan untuk mengejar dunia, lalu apa bekal kita untuk meraih syurga Allah diakhirat kelak.

Sebab, kita didunia ini hanya mengembara, karena kehidupan yang kekal abadi masih semu didepan mata, jika kita tidak membekalinya dengan banyak menghamba kepada Allah, maka jangan harap kita bisa berbahagia kelak dijannah-Nya.

Wahai Kawan Para Remaja, Waspadalah Melangkah Agar Tidak Menyesal Diakhirat

 

muslimah-id.com

Dan untuk para muda-mudi islam, waspadalah dalam melangkah agar tidak menyesal kelak diakhirat. Sebab, banyak masa mudanya seseorang yang hanya digunakan untuk berfoya-foya, ia gunakan untuk mencari kesenangan dunia semata. Padahal perjalanan masih panjang, masih begitu banyak yang harus kita ketahui dalam meraih kehidupan yang bahagia kelak diakhiratnya Allah.

Masa Muda Sering Membuat Pemiliknya Lupa Bahwa Masa Muda Adalah Waktu Yang Singkat

tipsjilbab.com

Karena masa muda sering kali membuat pemiliknya lupa bahwa masa muda adalah waktu yang singkat. Jika tidak dipergunakan untuk mencari sesuatu yang berharga dan berguna, bagaimana kita bisa jalani hidup didunia ini dengan baik dan bijaksana. Sebab, hidup yang baik tercipta oleh banyaknya kita mempelajari dan menela’ah setiap inci apa-apa yang hadir dalam kehidupan kita.

Banyak Masa Mudanya Seseorang Yang Hanya Diisi Dengan Hal Yang Tidak Berguna Dan Merugikan

ArenaWanita.com

Banyak masa mudanya seseorang yang hanya diisi dengan hal yang tidak berguna dan merugikan. Ketika ditanya, jawabannya adalah karena masa muda takkan datang dua kali dalam hidup, jadi kita harus bahagia sebahagia mungkin.

Hello, itu adalah presepsi yang salah, karena jika kita memang mau mempergunakan masa muda kita dengan mencari kebahagiaan harusnya kita berfikir bahwa bahagia itu tidak hanya dirasa satu kali dalam hidup, kebahagian yang sesungguhnya seharusnya bukan hanya terasa pada masa muda saja.

Karena bahagia yang sebahagianya itu adalah ketika kita dapat merasakannya dengan sempurna dimasa muda, masa tua dan masa dimana kita akan hidup abadi kelak.

Dunia Hanya Jembatan Semata Untuk Sampai Pada Kehidupan Yang Kekal, Lalu Untuk Apa Kau Begitu Bangga

kajian-ukhuwah.blogspot.co.id

Ingatlah, bahwa dunia hanyalah jembatan semata untuk sampai pada kehidupan yang kekal, maka pergunakanlah masa muda yang kita miliki untuk menabung sesuatu yang bisa membuat kita merasa nyaman hidup di jannah-Nya Allah.

Jangan merasa bangga dengan kebahagiaan yang telah kita capai pada masa muda yang kita lalui, jika hal itu hanya mebuat kita tak berdaya dihadapan Allah ketika ditanya kelak diakhirat. Maka dari itu jangan sampai kita rela melupakan Allah, hanya demi kesenangan dunia yang menggelorakan sesaat.

Jika Masa Mudamu Kau Gunakan Untuk Mengejar Kebahagiaan Akhirat, Maka Kebahagiaan Dunia Akan Mengejarmu

hizbut-tahrir.or.id

Dan perlu kita ketahui dan sadari, bahwa Allah telah menjanjikan kita dengan kebahagiaan yang tidak ada duanya, jika pada muda yang kita miliki kita pergunakan untuk mengejar kebahagiaan diakhiratnya, maka secara otomatis kebahagiaan duniapun akan mengejar kita.

Maka pergunakanlah masa muda yang kita miliki untuk selalu mencari bekal menuju jannah-Nya. Dan untuk yang sudah melewati masa muda yang tidak berguna, tidak usah khawatir karena Allah selalu membuka rahmat-Nya untuk kau raih, cukup dengan Taubatan Nasuha, mintalah pada-Nya agar segala dosa yang telah dilakukan dimasa muda dapat terhapus dan senantiasa menjadikan kita pibadi yang selalu bersemangat untuk mencari bekal menuju Jannah-Nya.