Jika Kita Pernah Terluka Karena Sebuah Rasa, Itu Pertanda Bahwa Kita Salah Menempatkannya

Siapa yang pernah terluka karena sebuah rasa? maka sebagaian akan berkata “aku” dan sebagian lagi akan berkata “belum pernah”.

Dan untukmu yang pernah merasakan pedihnya sebuah rasa, apakah kamu sadar bahwa waktu itu kamu salah menempatkan rasa? iya, kamu salah dalam menempatkannya, kamu terlalu berharap kepadanya bukan kepada sang pemegang rasa.

Siapa? Allah, jika kamu pandai mengembalikan apa yang kamu rasakan kepada Allah, insyaallah luka tu tidak akan hadir. Sebab terluka karena rasa itu adalah pertanda bahwa kamu telah salah menempatkannya.

Tidak Ada yang Salah Dalam Mencintai, Tapi Pastikan Kamu Tidak Terluka Karena Salah Dalam Berharap

instagram.com/sdesianaa

Lalu apakah mencintai salah? tidak ada yang salah dalam mencintai, karena cinta itu sebuah anugerah. Tetapi lakukanlah cara yang benar, tempatkan rasamu kepada yang hak, bukan kepada dia yang pada masa depannya sendiri pun juga belum tahu.

Intinya, jangan pernah kamu salah berharap, jangan letakkan harapanmu kepada manusia, karena dia tidak tahu apa-apa. Tapi letakkanlah harapanmu kepada Allah, sebab Dialah sang pengendali hati.

Sedekat Apapun Urusanmu Dengan Manusia, Tetap Kondisikan Hatimu Berharap yang Terbaik Kepada Allah

instagram.com/sdesianaa

Kamu harus selalu ingat, sedekat apapun urusanmu dengan manusia, jangan pernah kamu terlena untuk lebih berharap kepadanya, tetap kondisikanlah hatimu berharap yang terbaik itu kepada Allah.

Jangan Pernah Teeledor Berharap Kepada Manusia, Karena Disitulah Sumber Kekecewaanmu Nanti

instagram.com/sdesianaa

Senyaman dan semenjanjikan apapun rasa bahagia yang dipersembahkan oleh manusia, jangan pernah kamu teledor berharap kepadanya, karena disitulah sumber kekecewaanmu nanti bila yang kamu harapkan tidak sesuai dengan restu Allah.

Jangan Salah Menempatkan Rasa, Meski Hubunganmu Sangat Baik Tetap Ingat Bahwa Allah yang Mengendalikan Hati

instagram.com/sdesianaa

Kamu harus selalu pandai menjaga harapanmu, jangan salah kamu menempatkan rasa, meski hubunganmu telah sangat baik.

Ingat ya, Allah yang mengendalikan hati, Allah yang memberikan cinta, dan Allah pula yang memberikan restu, maka pastikan kamu selalu sadar untuk menjadikan Allah satu-satunya tempat berharap.

Lindungi Hatimu Bukan Setelah Kamu Merasakan Sakit, Tapi Sebelum Sakit Itu Datang Dengan Terus Meminta yang Terbaik Kepada Allah

instagram.com/sdesianaa

Kamu harus mampu melindungi hatimu, bukan setelah kamu merasakan sakit dan kecewa, tapi sebelum sakit dan kecea itu datang kamu harus waspada dengan terus meminta yang terbaik kepada Allah.

Karena sekalipun apa yang kamu harapkan tidak terjadi, insyaallah kamu tidak akan terluka, sebab rasa yakin dan percayamu kepada Allah sudah pasti akan lebih besar.