Jika Kita Mampu Melihat Betapa Baiknya Allah Kepada Kita, Tentu Kita Tidak Akan Berburuk Sangka Kepada-Nya

Allah tidak pernah ingin melukai kita, jika pada akhirnya ketetapan-Nya membuat kita terluka dan bersedih, itu karena kita kurang ikhlas atas ketetapan-Nya.

Sungguh jika kita mampu melihat betapa baiknya Allah kepada kita, tentu kita tidak akan berburuk sangka kepada-Nya, kita tidak akan pernah berkata bahwa keputusan Allah sangatlah menyakitkan.

Jika Kita Mau Berbaik Sangka Atas Apa yang Sudah Allah Putuskan, Tentu Kita Tidak Akan Pernah Sempat Mengeluh

instagram.com/muslimahacehid

Karena jika kita memang mau berbaik sangka atas apa yang sudah Allah putuskan, tentu kita tidak akan pernah sempat mengeluh.

Waktu yang kita miliki akan selalu kita gunakan untuk pasrah saja, menekan hati lebih bersabar, dan mengaajari hati untuk lebih ikhlas.

Jika Kita Mau Berbaik Sangka Atas Apa yang Sudah Allah Tetakan, Tentu Kita Tidak Akan Bersedih Terlalu Lama

instagram.com/muslimahacehid

Jika kita mau berlunak hati berbaik sangka atas apa yang sudah Allah tetapkan, atas apa yang sudah Allah rencanakan, maka tentu kita tidak akan pernah bersedih terlalu lama.

Sakit diawal mungkin wajar, sedih pas tahu dia yang kita harapkan baik ternyata tidak Allah izinkan menjadi milik kita mungkin akan dirasa, tapi saat kita berbaik sangka maka tentu semuanya akan kembali normal secara perlahan-lahan.

Jika Kita Mau Berbaik Sangka Atas Apa yang Sudah Allah Takdirkan, Tentu Kita Akan Legowo Menjalani Kehidupan

instagram.com/muslimahacehid

Jika kita mau berbaik sangka dengan mudah atas apa yang sudah Allah takdirkan, maka tentu kita akan legowo menjalani kehidupan yang tersembahkan, walau semua itu memang begitu berat dan sulit.

Jika Kita Mau Berbaik Sangka Atas Apa yang Sudah Allah Gariskan, Tentu Kita Akan Ikhlas Menghadapi Apa yang Terjadi

instagram.com/muslimahacehid

Jika kita mau berbaik sangka atas apapun yang sudah Allah gariskan kepada kita, maka walau itu snagat menyiksa batin, tentu kita pada akhirnya kita akan ikhlas menghadapi apa yang terjadi.

Sehingga tidak mungkin kita akan terus merana dan meringkih tidak jelas dengan keadaan yang sudah terlewat. Karena, kita pasti akan menyadari bahwa apapun yang kita harapkan, jika menurut Allah “tidak” maka tentu tidak akan pernah bertahan.

Jika Kita Mau Berbaik Sangka Atas Semua yang Dipersembahkan-Nya, Tentu Kita Akan Selalu Sabar Menerima Setiap Hal yang Ada

instagram.com/muslimahacehid

Dan jika kita memang benar-benar mau berlunak hati berbaik sangka atas yang dipersembahkan-Nya, maka tentu kita akan selalu sabar menerima setiap hal yang ada, meski hal terebut sangat menyakiti hati.

Oleh karenanya, berbaik sangka saja kepada Allah atas apapun yang kini menimpa kita, jangan beri ruang hati kita berburuk sangka kepada-Nya, karena bagaimanapun kejadiannya semua itu pasti yang terbaik untuk kita.