Jika Kenyataan Tak Dapat Kita Ubah, Maka Ubahlah Sudut Pandang Kita dan Berdamailah Dengan Kenyataan Itu

  • 7
    Shares

Sebenarnya sangatlah mudah menghibur hati dikala kecewa dengan takdir buruk yang telah menjadi ketetapan-Nya. Kita hanya harus pandai menyadari dan yakin bahwa segala hal yang Allah persembahkan kepada kita itulah yang terbaik.

Dan bila tetap sulit bagi kita, maka belajarlah! Karena dengan belajar maka secara perlahan sudut pandang kita akan berubah, sehingga berdamai dengan kenyataanpun akan lebih mudah.

Segala Yang Ditakdirkan Allah Adalah Yang Terbaik, Maka Sekalipun Buruk Tentu Akan Membawa Kebaikan

instagram.com/dwihandaanda

Maka mulai sekarang, dikala kita merasa kecewa ataupun bersedih dengan takdir dan kenyataan yang telah Allah tulis dalam hidup kita, yakinlah bahwa bersamaan dengan itu pula Allah telah menyandingkan kebaikan.

Karena segala yang ditakdirkan Allah itu adalah yang terbaik, sekalipun hal tersebut adalah hal yang buruk dan tidak kita sukai sama sekali.

Kenyataan Yang Menurut Kita Sangat Menakutkan Sekalipun Adalah Takdir Terbaiknya. Maka Terimalah Dengan Penuh Rasa Sadar Dan Sabar

instagram.com/dwihandaanda

Karena kenyataan yang menurut kita buruk atau bahkan sangat menakutkan sekalipun adalah takdir terbaik darinya, dan hanya Allah lah yang tahu hal apa saja yang akan benar-benarbmenjadikan kita baik.

Maka terimalah dengan penuh rasa sadar dan sabar, sebab tak ada satupun takdir buruk Allah yang terus membawa keburukan dalam hidup hambanya.

Bersabar Ditengah Kenyataan Yang Paling Tidak Diinginkan Memang Sangatlah Sulit, Tapi Akan Menjadi Mudah Bila Kita Mengubah Sudut Pandangmu

instagram.com/dwihandaanda

Dan mungkin memang akan sangat sulit bersabar ditengah kenyataan pahit yang paling tidak diinginkan dalam hidup ini terjadi.

Tapi sungguh akan menjadi mudah bagi kita menjalaninya, bila kita sendiri mampu mengubah sudut pandang kita atau brrpositif thinking.

Pandanglah Segala Yang Terjadi Sebagai Jalan Terbaik Untuk Kita Bisa Mengajarkan Hati Tentang Rasa Ikhlas

instagram.com/dwihandaanda

Jadi pandanglah segala yang terjadi sebagai jalan terbaik untuk kita bisa ajarkan hati tentang rasa ikhlas.

Karena sifat ikhlas akan mudah bersemayam dihati, bila kita sendiri mampu belajar menerima takdir buruknya dengan penuh rasa sabar dan lapang dada.

Karena Semua Kenyataan Yang Mengerikan Sekalipun Akan Mudah Kita Terima, Bila Kita Telah Berdamai Dengan Kenyataan Itu

instagram.com/dwihandaanda

Buanglah jauh-jauh kebiasaaan mengeluh kita, agar dikala ketetapan buruk Allah datang, maka kita bisa secepatnya mengubah sudut pandang kita dan dapat berdamai dengan kenyataan dengan mudahnya.

Karena semua kenyataan yang mengerikan atau bahkan sangat mengerikan sekalipun akan mudah kita terima, bila kita mampu berdamai dan dan selalu berprasangka baik atas segala sesuatunya.