Jika Kamu Tidak Pernah Membangun Hubunganmu Dengan Allah, Maka yang Banyak pun Akan Terlihat Sedikit

instagram.com/hamidahrachmayanti

Banyak yang mengeluh ketika apa yang didapatkan sedikit menurutnya, padahal dipandangan orang lain sudah lebih dari cukup, bahkan sangat luar biasa banyaknya. Tapi begitulah manusia, saat hubungannya dengan Allah tidak dibangun dengan baik dan benar, maka yang banyak pun akan terlihat sedikit.

Lantas periksa hati kita, periksa keadaan kita, disaat apa yang kita dapatkan, disaat apa yang kita miliki sering kali dikeluhkan sedikit, kurang, dan bahkan tidak puas. Karena takut kita hanya shalat, sujud, dan berdoa seperti biasa, tapi tidak pernah melatih hati dengan yang namanya syukur.

Sebab, seperti apapun yang kita dapatkan dari Allah, semuanya akan membuat hati tenang dan tidak akan bisa kita keluhkan jika kita selalu ingat untuk bersyukur. Kita tidak akan ada kesempatan untuk membandingkan, jika rasa syukur selalu kita jaga dalam hati.

Untuk itu, jaga denga baik hubungan kita dengan sang pengatur kehidupan ini, jaga dengan baik rasa berterimaksih kita kepada-Nya, agar seperti apapun yang ditakarkan oleh-Nya senantiasa kita terima dengan bijaksana.

Sungguh tidak sedikit dari kita yang padahal dia sudah mendapatkan apa yang dia ingini, melimpah yang ditargetkannya, bahkan lebih dari yang dia harapkan, tapi masih saja mengeluh kurang karena ternyata yang dilihatnya selalu saja sedikit.

Masalahnya dimana? dirasa syukur, dirasa berterimakasih kepada Allah, dia lupa juga bahwa ternyata masih banyak yang lebih tidak mampu darinya, sehingga sebanyak apapun yang diberikan Allah selalu saja sedikit dan tidak puas diterima-Nya.

Oleh karenanya, jangan menjadi jiwa-jiwa yang tamak demikian, jangan selalu merasa tidak puas dengan apa yang sudah Allah persembahkan, sebab bila memang hubungan kita dengan Allah sudah dijaga dengan benar, insyaallah apapun yang nampak di depan mata, apapun yang kita dapatkan, pasti kita terima dengan penuh ikhlas dan rasa syukur yang besar.

loading...
loading...