Jika Kamu Merasa Sempit Dadamu, Gelap Hatimu, dan Serabut Jiwamu, Berdzikirlah!

  • 3.5K
    Shares

Pernahkah kita merasa dunia seakan-akan snagatlah sempit, keadaan hati terasa sangat berat, pikiran terasa sangat gelap, dan keadaan jiwa seakan-akan serabut?

Nah, jika iya itu tanda bahwa kita tidak bersama Allah, maka berdzikirlah! Karena dengan mengingat Allah, dengan mengingat keagungan-Nya tentu hati kita akan kembali damai dan tentram.

Dengan Mengingat Allah, Maka Hati Pasti Akan Lebih Tenang Dan Rasa Gelisahpun Akan Berkurang

albawaba.com

Dengan mengingat Allah, maka hati yang tadinya seakan-akan berat dan berkecamuk tdak karuan pasti akan lebih tenang, ketika desahan nafas selalu menyebut nama Allah.

Karena dengan bersama Allah, dengan bergantung kepada-Nya, dan dengan terus tanpa letih menyebut nama-Nya, maka gelisah yang tadinya merundung akan sirna secara perlahan.

Dengan Menyebut Nama Allah, Maka Kesulitan Yang Mengganjal Di Hati Akan Terasa Ringan

shaliha.id

Kesulitan yang mengganjal di hati, yang seakan-akan menggunung di dada, semuanya akan lirih bersama berjalannya waktu dikala kita mampu membidih diri ini mengingat kebesaran-Nya dan menyebut nama-Nya tiada henti.

Karena masalah, kegelisahan, dan rasa sedih sebesar apapun tetap akan kalah dengan kebesaran Allah, sebab itulah mengapa kita harus jangan lelah mengingat-Nya.

Dengan Mengulang-ulang Nama Allah Maka Tentu Hati Akan Terasa Lebih Damai

aslamyatbok.com

Teruslah mengulang-ulang nama Allah, karena tentu hati akan terasa lebih tenang, walau benar sekalipun keadaan kita sedang tidak baik-baik saja dengan takdir-Nya.

Berdzikirlah dengan terus mengingat akan kebesaran-Nya, karena dengan begitu kita akan selalu lebih ikhlas menerima segala yang terjadi.

Dengan Terus Menyemai Keagungan Allah Dalam Hati, Maka Pikiran Kita Akan Kembali Positif

khazanahalquran.com

Teruslah semai hati dengan menyebut nama-nama kebesaran-Nya, teruslah ajarkan hati untuk menyadari bahwa Allah yang merajai dunia dan seisinya.

Dan teruslah ingat bahwa Allah adalah maha segala-galanya dalam hidup ini, sehingga dengan demikian pikiran kita kan kembali positis, no resah dan no gelisah.

Karena Allah Yang Memiliki Segalanya, Maka Kembalikan Segala Sesuatunya Kepada Allah Dengan Penuh Rasa Sadar

instagram.com/zeezeeshahab

Ingat, Allah yang memiliki segalanya, maka kembalikan segala sesuatunya hanya kepada-Nya dengan penuh rasa sadar.

Sadarilah bahwa bersama-Nya, mengingat kebesaran-Nya, membidik hati dengan menyadari kuasa-Nya, dan selalu sadar bahwa dengan-Nya kita akan selalu baik-baik saja menjalani kehidupan ini.