Jika Kamu Datang Dengan Cara yang Baik, Maka Berusahalah Untuk Pergi Dengan Cara yang Baik Pula

  • 4.2K
    Shares

Untukmu lelaki, jangan permainkan wanita seperti kamu memainkan sebuah mainan, dimana saat kamu bosen kamu melemparnya bahkan meninggalkannya begitu saja, dan mencari mainan baru.

Berakhlaq lah yang baik kepada seorang wanita, meski benar kamu sudah tidak sejalan dengannya, setidaknya kamu sopan dalam mengucapkan selamat tinggal.

Jika kamu datang dengan cara yang baik, maka berusahalah untuk pergi dengan cara yang baik pula. Jangan main pergi saja seolah kamu tidak memiliki pengertian.

Takdir Boleh Kamu Anggap Kambing Hitam, Tapi Setidaknya Kamu Memiliki Akhlaq Untuk Tidak Membuatnya Semakin Terluka

instagram.com/nuryyantiaeni

Tapi semuanya kan sudah takdir ilahi? jika itu pembelaanmu, maka iya kamu boleh saja anggap takdir sebuah kambing hitam atas perpisahanmu.

Tapi setidaknya kamu memiliki akhlaq untuk tidak membuatnya semakin terluka dengan meninggalkannya tanpa pamit atau maaf.

Perpisahan Memang Datangnya Dari Allah, Tapi Kamu Diberi Akal Untuk Pergi Secara Baik-baik dan Berkata “Maaf”

instagram.com/nuryyantiaeni

Dan iya, perpisahan itu memang datangnya dari Allah, tapi kamu diberi akal untuk pergi secara baik-baik dan berkata “maaf” kepadanya dengan rasa bersalah.

Kamu boleh berkata rasamu sudah mulai pudar dan bahkan jujur kamu tidak lagi sejalan dengannya, tapi kamu harus mampu mengatakan kejujuranmu dengan gentle meski itu sangat menyakitkan untuknya.

Karena, jujur itu memang lebih baik, daripada kamu dengan tanpa perasaan membohongi, mengkhianati, dan menghindarinya dengan cara yang tidak wajar.

Wanita Itu Bukan Lapangan Parkir Dimana Kamu Boleh Seenaknya Menaruh Hatimu Kepadanya, Lalu Kemudian Pergi Tanpa Pamit

instagram.com/nuryyantiaeni

Kamu harus sadar, wanita itu bukanlah sebuah lapangan parkir, dimana kamu boleh seenaknya menaruh hatimu kepadanya, lalu kemudian pergi darinya tanpa pamit.

Setidaknya kamu ingat bahwa selama ini kamu pernah dibuatnya bahagia, meski akhirnya ada hal yang membuatmu harus memilih meninggalkannya saja.

Hargai Wanita, Sebab Nanti Kamu pun Akan Hidup Dengan Seorang Wanita yang Akan Allah Takdirkan

instagram.com/nuryyantiaeni

Serta satu hal penting yang harus kamu ingat, bahwa suatu saat nanti kamu pun akan bertemu dengan seorang wanita untuk ke sekian kalinya, kamu akan Allah pertemukan dengan jodohmu, maka hargailah wanita agar kamu tidak mendapatkan balasan menakutkan dari Allah.

Jaga Perasaannya Meski Kamu Akhirnya Memilih Pergi, Karena Nanti Kamu Akan Memiliki Anak yang Mungkin Juga Seorang Wanita

instagram.com/nuryyantiaeni

Intinya, jaga perasaannya meski kamu akhirnya memilih untuk pergi saja, karena nanti kamu akan memiliki anak yang mungkin juga seorang wanita. Karena tentu jika anakmu nanti diperlakukan demikian oleh seorang lelaki maka pasti kamu tidak akan menerimanya.

Karma Datang Tidak PernahMemanggil Salam Terlebih Dahulu, Maka Pastikan Kamu Tidak Pernah Sembarangan Kepada Seorang Wanita

instagram.com/nuryyantiaeni

Lagipula karma datang tidak pernah memanggil salam terlebih dahulu, maka pastikan kamu tidak pernah sembarangan kepada seorang wanita, agar kamu aman dari karma.

Allah tidak akan pernah membiarkanmu lolos begitu saja dari balasan-Nya, maka pastikan kamu tidak selalu bijak mengakhiri sebuah hubungan, jika pada akhirnya memang itulah jalan terbaik untukmu di masa yang akan datang.