Jika Ingin Membalas, Maka Balaslah Dengan Menjadikan Dirimu Lebih Baik Saja

Sakit hati setelah diperlakukan tidak adil itu memang sangat menyiksa, tapi jangan sampai rasa tersiksa itu membuatmu hina dengan melakukan hal yang sama.

Lebih tepatnya jangan membalas keji, jangan membalas seperti yang dilakukan orang lain kepadamu, tenanglah Allah pasti adil melihat kejadian yang kamu alami.

Dan jika memang ingin kamu mebalasnya, maka balaslah dengan menjadikan dirimu lebih baik saja, jadikanlah dirimu lebih berharga dari kamu yang sebelumnya.

Tidak Perlu Kamu Membalasnya Dengan Kejahatan yang Sama, Biarkan Allah yang Mewakili Rasa Sakitmu Dulu

instagram.com/muslimahindonesiaid

Tidak perlu kamu membalasnya dengan kejahatan yang sama, tidak perlu kamu membalasnya dengan keburukan yang serupa, biarkan saja Allah yang mewakili rasa sakitmu dulu.

Sungguh apabila Allah yang kamu pasrahi ketika kamu sakit hati, maka pasti balasan yang datang kepadanya juga akan luar biasa.

Kamu Tidak Usah Memikirkan Hal Kotor Untuk Memuaskan Nafsumu, Cukup Pastikan Saja Kamu Lebih Baik Dari yang Dulu

instagram.com/muslimahindonesiaid

Kamu tidka usah memikirkan hal kotor untuk membuaskan nafsumu, kamu tidak usah menuruti amarahmu, cukup pastikan saja kamu lebih baik dari yang dulu.

Kamu tidak usah repot-repot mengatur rencana untuk membalasnya, karena Allah sudah siapkan balasan terbaik untuk siapapun sesuai dengan perbuatannya.

Fokuslah Membenahi Dirimu, Jangan Turuti Nafsumu Ketika Tiba-tiba Merasa Sakit dan Ingin Melakukan Hal Buruk

instagram.com/muslimahindonesiaid

Jadi fokus saja membenahi dirimu, jangan turuti nafsumu ketika tiba-tiba merasa sakit dan ingin melakukan hal buruk untuk membalasnya.

Kendalikan dirimu, kendalikan pikiranmu, kendalikan hatimu, karena saat kamu selaras mengendalikan apa yang ada dalam dirimu, insyaallah kamu pun akan lunak memaafkan.

Ingat, Perbuatan Buruk yang Kamu Lakukan Pasti Akan Kembali Kepadamu, Maka Hindarilah yang Seperti Itu

instagram.com/muslimahindonesiaid

Dan ingatlah dengan baik, perbuatan buruk yang kamu lakukan pasti akan kembali kepadamu, maka hindarilah yang seperti itu agar kamu tetap tenang menjalani hidupmu.

Percayalah, saat kamu lunak bersabar maka disitu pulalah kamu akan lunak memaafkan. Saat kamu lunak mengikhlaskan, maka disitulah kamu akan mendapatkan kembali ketenanganmu.

Kamu Akan Mendapatkan Balasan Dari Kesabaranmu, Maka Lebih Baik Bersabarlah Atas Rasa Sakit yang Masih Tersisa

instagram.com/muslimahindonesiaid

Yakinlah pula, kamu akan mendapatkan balasan dari kesabaranmu, maka lebih baik bersabarlah atas rasa sakit yang masih tersisa, kamu harus mampu menguasai dirimu agar tidak mudah membenci lalu mendendam.

Lantas jika benar kamu ingin membalas, maka balas saja dengan perubahanmu yang lebih baik, karena itu adalah balas dendam paling baik untuk dia yang dulu telah menyakitimu.