Jika Hidup Ini Pahit Agamalah Pemanisnya, Jika Hidup Ini Sempit Doa Melapangkannya

  • 4K
    Shares

Sering kita mengeluhkan keadaan hidup yang terasa membosankan, dan seakan-akan suram tak bermakna, tetapi sulit bagi kita untuk mencari tahu apa penyebab semua itu.

Yang kita tahu kadang hanyalah menggerutui takdir Allah tanpa henti, padahal jika kita lebih bijak lagi untuk mendekati Allah tentu tak ada satupun kisah hidup yang Allah tuliskan yang akan membuat kita jenuh menjalani kehidupan.

Ketahuilah, jika hidup ini terasa pahit sebenarnya agamalah pemanisnya, jadi saat kita merasa hidup ini tak lagi indah tanyakanlah bagaimana keimanan kita kepada Allah, karena mungkin hal itulah pemicunya.

Dan jangan pernah lupakan doa, karena dikala hidup ini terasa begitu sempit, maka doa akan melapangkannya.

Belajarlah Ilmu Agama Sebanyak-banyaknya, Agar Kita Tahu Bahwa Tak Ada Satupun Kisah Yang Dituliskan Allah Yang Tak Manis

instagram.com/nabilahhayatina

Oleh karena itu, belajarlah ilmu agama sebanyak-banyaknya, agar kita tahu bahwa tak ada satupun kisah yang Allah tuliskan kepada kita yang tak manis.

Karena sekalipun hal yang dituliskan Allah buruk, tentu yang demikian tidak akan mengusik ketenangan kita, bila saja kita telah bekali diri kita dengan ilmu agama.

Keindahan Akan Senantiasa Kita Rasa Dalam Hidup Ini, Ketika Kita Mampu Memaknai Setiap Inci Kehidupan Yang Kita Jalani Dengan Ilmu Agama

instagram.com/nabilahhayatina

Karena keindahan akan senantiasa kita rasa dalam hidup ini, ketika kita mampu memaknai setiap inci kehidupan yang kita jalani dengan ilmu agama.

Sebab dengan ilmu agamalah kita akan belajar caranya bersabar, caranya ikhlas, dan caranya qana’ah.

Perdalamlah Ilmu Agama, Agar Kita Tahu Indahnya Berdekat-dekatan Dengan Rabbul ‘Alamin

instagram.com/nabilahhayatina

Maka perdalamlah ilmu agama, agar kita tahu indahnya berdekat-dekatan dengan Rabbul ‘Alamin.

Karena dengan ilmu agamalah kita akan mengerti bahwa ketika dekat dengan Allah maka appaun yang kita rasa didunia ini akan selalu manis dan indah, mengapa? Sebab disitulah nanti Allah akan senantiasa mendekap kita dengan rahman-rahimnya.

Kita Akan Senantiasa Memandang Manisnya Kehidupan, Dikala Kita Mampu Senantiasa Dekat Dengan Allah

instagram.com/nabilahhayatina

Iya, kita akan senantiasa memandang manisnya kehidupan, dikala kita mampu senantiasa dekat dengan Allah.

Karena seburuk apapun yang ditakdirkan-Nya akan kita pandang kita baik disaat kita tahu caranya mendekat pada Allah, disaat kita berprasangka pada-Nya, dan disaat kita yakin akan ketentuan-Nya.

Dekatilah Allah Dengan Doa, Karena Doa Adalah Jalan Terindah Agar Kamu Senantiasa Dekat Dengan Sang Pencipta

instagram.com/nabilahhayatina

Jadi bila kita ingin kehidupan yang kita jalani senantiasa terasa manis dan indah, maka pandailah mendekati Allah.

Dengan cara apa? Yaitu dengan doa, karena doa adalah jalan terindah untuk kita bermunajat dan dekat kepada sang maha pencipta.