Jika Fokus Pada Sakitnya, Kau Akan Terus Menderita. Jika Fokus Pada Pelajarannya, Kau Akan Terus Tumbuh

  • 1.4K
    Shares

Tetap bersyukur atas keputusan Allah yang tak sesuai dengan harapanmu, karena bagaimanapun Allah tahu segala yang pantas dan terbaik untuk hidupmu.

Bila keputusan Allah menyakitkan, maka jangan fokus pada sakit itu sendiri, agar kamu tak selalu menderita. Tetapi fokuslah pada pelajarannya, agar kamu terus bertumbuh menjadi lebih baik dengan harapan-harapan baik yang tiada henti.

Jangan Salah Fokus, Jangan Sampai Kamu Terus Menerus Menderita Karena Selalu Fokus Pada Sakitmu

instagram.com/ashryrrabani

Maka dari itu, jangan salah fokus, jangan sampai kamu terus menerus menderita karena selalu fokus pada rasa sakitmu, karena jika demikian sudah pasti kamu akan terus menderita.

Buang apa-apa yang hanya menjadikanmu bersedih, karena bahagia dan tidaknya kamu atas keputusan Allah tergantung seberapa bijaknya kamu.

Berpikirlah Positif, Jangan Selalu Menganggap Ketentuan Buruk Allah Itu Musibah

instagram.com/ashryrrabani

Berpikirlah positif, berpikirlah yang baik-baik saja, meski keadaan yang sesungguhnya sangat menyiksa hati. Karena semuanya akan tetap baik-baik saja bila kamu tetap berprasangka baik atas keputusan Allah.

Karenanya, jangan selalu menganggap ketentuan buruk Allah itu musibah, tapi anggaplah sebuah jalan untukmu bisa mendapatkan kebaikan yang lebih, kebaikan yang akan membuatmu benar-benar baik menjalani kehidupan.

Berpikirlah Bijaksana, Karena Pasti Dalam Ketentuan yang Menurutmu Buruk Akan Ada Pelajaran Berharga

instagram.com/ashryrrabani

Berpikirlah bijaksana, tetap yakin bahwa keputusan Allah adalah yang terbaik untukmu, karena bagaimanapun dalam ketentuan yang menurutmu buruk akan ada pelajaran berharga.

Pelajaran hidup yang selamanya akan membuatmu mengerti dan sadar bahwa hanya ketentuan Allah lah yang akan benar-benar membuatmu dalam kebaikan tiada henti.

Kamu Tidak Pernah Tahu Rencana Baik Allah Itu Seperti Apa, Maka Lebih Baik Kamu Berbaik Sangka Kepada-Nya

instagram.com/ashryrrabani

Karena sungguh kamu tidak pernah tahu rencana baik Allah itu seperti apa, maka sekalipun buruk terimalah dengan lapang hati, dan teruslah berbaik sangka kepada-Nya, sebab itu lebih baik daripada kamu terus mengeluh dan tidak terima akan keputusan-Nya.

Percayalah, Dibalik Keputusan-Nya yang Tidak Kamu Sukai Akan Ada Hal Indah yang Akan Membuatmu Lebih Bahagia

instagram.com/ashryrrabani

Jadi pandailah kamu berfokus kepada pelajaran atas kejadian menyakitkan yang terjadi. Percayalah, dibalik keputusan-Nya yang tidak kamu sukai akan ada hal indah yang akan membuatmu lebih bahagia.

Sebab intinya, hal terburuk sekalipun telah Allah putuskan demi kebaikanmu, maka pastikan kamu selalu berharap yang terbaik dari-Nya.