Jika Curiga Pasangan Selingkuh, Lakukan 4 Hal Ini

Perasaan khawatir akan selalu mengahantui pasangan yang sudah menikah karena takut pasangannya selingkuh. Untuk mengantisipasi agar perasaan curiga tidak terlalu berlebihan maka perlu melakukan beberapa hal berikut ini agar tidak merusak pernikahan.

1. Kecurigaanmu Harus Diketahui Dengan Jelas
Jangan asal curiga tanpa bukti yang nyata, karena hal tersebut bisa menghancurkan pernikahan. Lebih baik ketahui dengan jelas seperti apa kecurigaan yang sedang kamu rasakan, apakah hanya karena menerka-nerka atau memiliki bukti yang nyata misal memergoki pasangan chattingan dengan selingkuhannya, bukti di hpnya atau barang-barang pribadinya.

2. Lebih Baik Pendam Sendiri
Jangan sampai kecurigaanmu diceritakan kepada orang lain, apalagi menyangkut perselingkuhan, karena hal ini sangatlah sensetif.

3. Komunikasikan Dengan Pasangan
Masalah akan mendapatkan solusi jika dikomunikasikan dan dibahas bersama pasangan apalagi jika sudah menemukan bukti yang kuat.

Pasangan harus sama-sama terbuka sehingga tidak terjadi salah paham, karena salah paham salah satu penyebab rusaknya pernikahan.

4. Berbicara Diwaktu yang Tepat
Jangan marah-marah ketika pasangan baru datang bekerja karena situasinya tidak tepat dan dalam keadaan capek. Jangan pula membahas masalah lainnya, cukup bahas apa yang menjadi masala utama tak perlu merembet pada pembahasan lainnya.

Jika suasananya tenang dan memungkinkan, jujurlah kepadanya dan katakan apa yang membuatmu merasa khawatir selama ini. Ungkapkan secara baik-baik tanpa menyinggung pasangan.