Jika Benar Mau Hijrah, Jangan Hanya Merubah Penampilan Saja, Tapi Perbaiki Juga Hati dan Akhlaqmu

Untukmu saudariku, ketahuilah bahwasannya hijrah itu bukan hanya merubah penampilan lebih tertutup dan lebih syar’ie, karena sejatinya hijrah adalah merubah diri menjadi lebih baik.

Ntah itu itu keadaan hati, akhlaq, keimanan, dan rasa taat kita pada aturan-Nya. Lantas, saat kamu sudah diberi kesempatan untuk hijrah menjadi lebih baik, maka pastikan kamu sungguh-sungguh dalam menjalani proses hijrahmu.

Hijrah Itu Bukan Hanya Merubah Penampilan Saja, Tapi Bagaimana Kiranya Penampilan Luar Selaras Dengan Hati

instagram.com/utary_wijaya

Ingat, hijrah itu bukan hanya merubah penampilan saja, tapi bagaimana kiranya penampilan luarmu yang sudah menjadi lebih baik senantiasa selaras dengan keadaan hatimu.

Sulit? Iya yang namanya mengusahakan menjadi lebih baik memang butuh perjuangan, butuh kesabaran, dan butuh yang namanya keikhlasan. Maka pastikan kamu selalu sigap untuk tak pantang menyerah.

Jika Diri Sudah Mantap Untuk Lebih Syar’ie, Maka Upayakanlah Hati dan Akhlaq Sesuai Aturan Syari’at

instagram.com/utary_wijaya

Dan jika diri sudah mantap untuk lebih syar’ie, maka uapayakanlah hati dan akhlaq sesuai aturan syari’at, kendalikan dirimu untuk tak kembali pada jalan yang telah Allah larang.

Perbaiki akhlaqmu, agar kamu mulia dihadpaan Allah dan dihadapan manusia lainnya. Karena ketika kamu baik dan selalu mengusahakan lebih baik, maka siapapun yang melihatmu akan memperlakukanmu baik.

Yang Allah Nilai Dari Dirimu Adalah Hatimu, Jika Hatimu Baik Maka Keadaan Luarmu Pasti Akan Baik

instagram.com/utary_wijaya

Lagipula yang Allah nilai dari dirimu bukan hanya pakaian tertutupmu saja, tapi keadaan hati dan akhlaqmu, karena jika hatimu baik maka pasti keadaan luarmu juga akan baik.

Sebab hati yang selalu penuh dengan kebaikan, maka ia akan memonitoring tingkah laku pemiliknya selalu dalam kebaikan, selalu dalam aturan yang Allah tetapkan.

Jika Hatimu Benar-benar Merujuk Pada Allah, Maka Aturan-Nya pun Tidak Akan Kamu Abaikan

instagram.com/utary_wijaya

Iya, jika hatimu sudah benar-benar merujuk kepada Allah, sudah benar-benar dekat dengan Allah, maka aturan-Nya pun tidak akan pernah kamu abaikan.

Mengapa? Karena yang pasti hanya ridho Allah yang selalu kamu harapkan disetiap saatnya, sehigga untuk berpaling dari-Nya kamu tidak akan sanggup.

Belajarlah Istiqamah Bukan Hanya Dari Pakaian Saja, Tapi Pastikan Hati dan Akhlaqmu Juga Istiqamah Dalam Kebaikan

instagram.com/utary_wijaya

Jadi saat kamu hijrah dan belajar untuk selalu istiqamah, pastikan bukan hanya keadaan pakaianmu yang diistiqamahin.

Tapi binalah hati dan akhlaqmu untuk semakin membaik, kendalikan apa-apa yang menjadi tindakanmu dengan benar dan bijak, agar hijrahmu benar-benar membawamu pada jalan menuju surga-Nya.