Jika Allah Ringankan Langkahmu Untuk Menjadi Lebih Baik, Maka Lembutkanlah Hatimu Untuk Selalu Istiqamah

  • 3.7K
    Shares

Tidak ada yang tahu kapan hidayah itu akan sampai kehati dan pada hati siapa, namun yang jelas bila hati tergerak untuk menjadi lebih baik, maka itulah ciri hidayah sedang menyapa hati.

Maka besrsyukurlah bila hatimu seringkali merasa ada sesuatu yang mengganjal dan seakan-akan selalu mendorongmu selalu berbuat kebaikan, karena artinya saat itulah Allah tengah menyentuh hatimu dengan hidayah-Nya.

Dan bila memang benar Allah telah meringakan langkahmu untuk menjadi lebih baik, maka lembutkanlah hatimu untu selalu istiqamah menjalankannya.

Jangan Kembali Pada Masa Lalu, Tapi Lihatlah Kebelakang Hanya Sekedar Memastikan Hari Ini Harus Lebih Baik Dari Hari Kemaren

instagram.com/titiaulfas

Tak mengapa dimasa yang lalu kamu memiliki kisah yang kelam, asalkan dimasa sekarang kamu memiliki upaya untuk berubah, agar masa depanmu lebih gemilang.

Intinya, bila sudah berubah jangan kembali lagi pada masa lalu, tapi lihatlah kebelakang hanya sekedar memastikan apakah hari ini sudah lebih baik atau sama saja dengan yang kemaren.

Jadikanlah Kesalahan Dimasa Lalu Sebagai Brometer Untukmu Sungguh-Sungguh Melakukan Pertaubatan Kepada Allah

instagram.com/titiaulfas

Jangan terlalu menysali keadaanmu dimasa lalu, karena bagaimanapun yang namanya masa lalu akan tetap menjadi masa lalu dan pastinya akan tertinggal menjadi sebuah kenangan.

Hanya saja kamu harus pandai memaknainya, jadikanlah kesalahan dimasa lalu sebagai barometer untukmu sungguh-sungguh melakukan pertaubatan kepada Allah.

Bila Kamu Telah Sadar Betul Kesalahanmu Dimasa Lalu, Maka Tentu Untuk Berpaling Dari Allah Yang Kedua Kalinya Takkan Lagi Mampu

instagram.com/titiaulfas

Karena bila kamu telah sadar betul kesalahan yang kamu perbuat dimasa lalu, maka tentu ketika kamu melakukan perubahan menjadi lebih baik, maka saat itu pulalah kamu akan berjanji pada hatimu untuk tak berpaling lagi darinya.

Periksalah Niat Menjadi Lebih Baikmu, Karena Bila Hatimu Telah Sungguh-Sungguh Merujuk Pada Allah, Tentu Semuanya Akan Mudah

instagram.com/maurymaf

Dan periksalah niat menjadi lebih baikmu, karena bila hatimu telah sungguh-sungguh merujuk kepada Allah, maka tentu semuanya akan mudah. Serta lagkahmu untuk menjadi lebih baik akan Allah ringankan, sehingga dimanapun dan sampai kapanpun hatimu insyaallah akan sennatiasa tergerak melakukan kebaikan.

Karena Allah Akan Selalu Memudahkan Langkah Hambanya Dalam Kebaikan, Bila Hamba Tersebut Memang Ada Kemauan Dan Usaha Untuk Menjadi Lebih Baik

instagram.com/maurymaf

Karena Allah akan selalu memudahkan langkah siapapun hambanya dalam kebaikan, ketika niat dihatinya sudah benar-benar merujuk kepadanya. Dan Allah akan membuatnya tetap dalam keistiqamahan, bila hamba tersebut memang ada kemauan dan usaha untuk menjadi lebih baik.