Jatuh Cinta Itu Tidak Salah, yang Salah Adalah Ketika Cinta Membuatmu Melakukan Hal-hal yang Salah

  • 1.9K
    Shares

Berbicara tentang cinta, maka pasti semua makhluq pernah merasakannya, dan pasti rasanya akan sangat membahagiakan bukan?

Tetapi tahukah kamu hakekat cinta itu seperti apa? iya, cinta itu sebuah anugerah, cinta adalah amanah, dan cinta itu adalah hal yang fitrah. Lantas tugasmu sebagai hamba Allah harus bagaimana? menjaganya dengan bijaksana.

Karenanya, jatuh cinta itu tidak salah, dan akan menjadi salah ketika cinta itu membuatmu melakukan hal-hal yang salah. Maka ingatlah dengan baik saat kamu mulai jatuh cinta, jangan sampai kamu mengubah cinta itu menjadi murka Allah.

Cinta Tidak Pernah Salah, Kecuali Kamu yang Membuatnya Menjadi Hal yang Salah

instagram.com/hijabisglam

Sekali lagi, cinta tidak pernah salah, dan tidak salahnya jika kamu jatuh cinta, kecuali kamu sendiri yang membuat cinta itu menjadi hal yang salah.

Contohnya, ketika kamu berpacaran dengan seseorang yang kamu cintai, hubungan yang demikian sebenarnya tidak salah dan bahkan dianjurkan, ketika kamu sudah menjadi mahramnya.

Lantas, buatlah dulu cintamu halal, ikatlah dengan janji suci pernikahan, agar cara yang salah tidak membuat cinta itu seakan-akan salah dan hina.

Cinta Itu Hal yang Fitrah, Maka Jangan Kamu Kotori Dengan Ketidak Bisaanmu Menjaga Diri

instagram.com/hijabisglam

Sungguh cinta itu adalah hal yang fitrah, maka jangan sampai kamu mengubahnya menjadi murka Allah dengan tidak tahunya kamu menjaga hawa nafsumu.

Jangan sampai kamu membuat cinta itu seakan-akan hal yang menghinakan dan kotor karena kebiasaanmu yang tidak bisa menjaga diri.

Cinta Itu Anugerah, Maka Pastikan Kamu Tetap Menjadikannya Sebuah Anugerah, Bukan Musibah

instagram.com/hijabisglam

Cinta itu anugerah terindah dari sang pemberi cinta, maka pastikan kamu tetap menjadikannya sebuah anugerah terindah, bukan sebuah musibah.

Katika kamu mencintai atau dicintai, pastikan kamu tetap dalam jalan yang telah Allah haturkan, agar selamanya cinta yang kamu miliki menjadi cinta yang membawamu pada keberkahan hidup.

Cinta Itu Amanah, Dimana di Dalamnya Banyak Sekali Tanggung Jawab yang Harus Kamu Tunaikan Dengan Bijaksana

instagram.com/hijabisglam

Cinta itu juga amanah terbaik dari Allah, dimana di dalamnya banyak sekali tanggung jawab yang harus kamu tunaikan dengan baik dan bijaksana.

Jangan sampai kamu hanya tahu bahwa cinta itu indah dan membahagiakan, tapi menjadikannya sebuah keberkahan selalu kamu sia-siakan dengan cara yang salah.

Seban tidak sedikit di era sekarang, seseorang jatuh cinta dan menjalin cinta tanpa ada tanggung jawab di dalamnya, hingga akhirnya ia berakhir dengan saling menyakiti dan merugikan. Na’udzubillah

Maka Ketika Kamu Jatuh Cinta, Pastikan Dirimu Sadar Hakekat Cinta yang Sebenarnya, Agar Kamu Tak Terjerumus Dalam Kemaksiatan

instagram.com/guel.can

Maka dari itu, ketika kamu jatuh cinta, kamu telah Allah anugerah sebuah cinta, pastikan dirimu selalu sadar hakekat cinta yang sebenarnya, agar sampai kapunpun kamu tidak terjerumus dalam kemaksiatan.

Karena cinta itu suci, maka seharusnya kamu mensucikannya dengan cara dan jalan yang benar menurut Allah, agar cinta itu selamanya akan menjadi hal terindah dan membawamu pada kebaikan yang hakiki.