Jarak Bukan Alasan Untuk Tidak Berbakti Kepada Allah, Karena Kewajiban Tetaplah Sebuah Kewajiban

  • 5
    Shares

Iya jarak dan waktu bukan alasan untuk kita tidak berbakti kepada Allah, karena yang namanya kewajiban akan selamanya tetap sebuah kewajiban. Itu artinya kita sebagai seorang hamba tidak boleh sekalipun melupakan Allah dalam setiap bingkai kehidupan kita.

Tak perduli kita berada dimana, dalam waktu yang bagaimana dan sudah mempunyai posisi seperti apa dalam kehidupan yang kita miliki, kita tidak boleh dengan gampangnya melupakan kewajiban untuk menghamba pada sang pemberi kehidupan.

Karena jarak, waktu dan tempat bukan alasan untuk kita bisa melupakan kemurahan Allah yang telah dengan murahnya memberikan kita rahmat dan berkah dalam kehidupan kita. Hal itu harus kita buktikan dalam beberapa hal sebagai berikut;

Dimanapun Kamu Berada, Tetaplah Ingat Akan Kewajibanmu Sebagai Hamba Allah

lowcosttraveler.wordpress.com

Dimanapun kita berada, kita harus tetap ingat bahwa tugas kita dalam menjalani kehidupan yang kita miliki adalah tak lain hanya untuk menghamba kepada Allah. Karena apa-apa yang kita miliki adalah titipan dari-Nya, jadi untuk tetap bisa menjaganya dengan baik kita harus selalu meminta petunjuk dari-Nya.

Dan diantara cara bagaimana agar kita selalu bisa mendapat petunjuk dari Allah, kita tidak boleh lalai mengerjakan perintah shalat dari-Nya. Dimanapun kita berada dan dalam keadaan seperti apa kita harus terus menegakkannnya, sebab dari sahalat inilah kesadaran untuk menjaga kewajiban-kewajiban yang lain akan tercipta. Sebab, kelakuan seseorang akan terjaga dengan baik, jika ia bisa menjaga shalatnya dengan baik pula.

Dimanapun Kamu Berada, Tetaplah Ingat Akan Kewajibanmu Sebagai Seorang Muslim

media.ihram.asia

Dimanapun kita berada, kita harus tetap mengingat akan kewajiban kita sebagai seorang muslim. Karena saat kita mengingatnya berarti secara tidak langsung kita sudah mengingat kewajiban kita kepada Allah.

Sebagai sesama muslim kita ditugaskan untuk saling membantu, saling mengingatkan, saling memperbaiki dan saling menjaga satu sama lain dalam sebuah kebaikan yang telah Allah ajarkan kepada kita.

Dimanapun Kamu Berada, Tetaplah Ingat Akan Kewajibanmu Sebagai Seorang Anak Dari Orang Tuamu

media.ihram.asia

Dan ketika kita sudah menjadi seorang anak, kita diwajibkan untuk menghamba kepada Allah dengan terus mengingat kewajiban kita kepada orang tua, sebab ridla orang tua adalah ridla Allah.

Oleh karena itu dimanapun kita berada, kita harus mengigat akan kewajiban kita sebagai seorang anak terhadap orang tua kita. Kita tidak boleh menentang titah baiknya, sekalipun kita sudah berada jauh darinya. Kita bertanggung jawab untuk terus menjaga kehormatannya, dengan cara kita harus terus menjaga kehormatan yang kita miliki.

Dimanapun Kamu Berada, Tetaplah Ingat Kewajibanmu Sebagai Seorang Istri Dari Suamimu

media.ihram.asia

Ketika kita menjadi seorang istri, kita harus menjaga kewajiban kita untuk tetap menghamba kepada Allah dengan cara menjaga ketaatan kita kepada suami. Sebab syurga yang kita miliki berada pada seberapa taat kita pada perintah baiknya. Tak peduli dia berada didekat kita atau berada jauh dari kita, karena yang namanya kewajiban untuk terus taat kepadanya harus selalu kita laksanakan.

Dimanapun Kamu Berada, Tetaplah Ingat Kewajibanmu Sebagai Ibu Dari Anak-Anakmu

media.ihram.asia

Dan ketika kita menjadi seorang ibu, kita harus menjaga kewajiban kita kepada Allah dengan terus menjaga kewajiban kita dalam mengurus dan merawat anak kita dengan kasih sayang Allah.

Itu artinya, kita harus bisa mendidiknya, mengarahkannya, mengajarkannya terhadap kebaikan yang telah Allah ajarkan kepada kita. Agar ia kelak menjadi peribadi yang juga tidak akan melupakan kewajibannya kepada tuhan-Nya.

Dimanapun kita berada, dalam keadaan apapun selama nyawa masih diraga, kita harus selalu mengajarkan anak-anak kita kepada hal kebaikan, sebab yang namanya kewajiban selamanya akan tetap menjadi sebuah kewajiban.