Jarak Antara Kesulitan dan Kemudahan Hanya Tergantung Pada Kesabaran Kita, Maka Bersabarlah!

  • 1.4K
    Shares

Sungguh saat Allah menguji kita dengan hal yang tidak kita sukai, dengan keadaan yang sulit, dengan masalah yang rumit, dan dengan musibah yang sebelumnya tidak kita sangka, semua itu hanya bukti bahwa Allah sayang kepada kita.

Dan kita mampu baik-baik saja tatkala kita kembalikan segalanya kepada Allah, dengan apa? yaitu dengan kesabaran yang selalu basah menyirami hati.

Karena jarak antara kesulitan dan kemudahan atas ujian yang telah Allah tetapkan hanya tergantung pada kesabaran kita dalam menghadapinya, maka bersabarlah sebanyak-banyaknya.

Jika Memang Kita Menginginkan Kemudahan Atas Masalah yang Kita Hadapi, Maka Basuhlah Hati Dengan Sabar yang Tiada Henti

instagram.com/fairuzsakinah

Jika memang kita menginginkan kemudahan atas masalah yang kita hadapi, maka jangan gegabah mengeluh, tapi basuhlah hati kita dengan sabar yang tiada henti.

Kendalikan hati agar tak menggerutu kepada Allah, karena bila kita diam dengan kesabaran, tabah dengan keikhlasan, tentu masalah yang tadinya menghujam pilu akan mereda dengan sendirinya.

Rasa Sulit yang Menghujam Hati Datang Tatkala Kita Tak Mampu Bersabar, Maka Pastikan Kita Tak Pernah Lupa Untuk Bersabar

instagram.com/fairuzsakinah

Karena rasa sulit yang menghujam hati ketika ada masalah datang tatkala kita tak mampu bersabar, maka pastikan kita tak pernah lupa untuk bersabar saat masalah hidup menghampiri kita.

Jangan pernah lupa untuk bersabar, itulah yang harusnya selalu kita ingat dan ajarkan pada hati, agar sampai kapanpun kita selalu ridho kepada ujian-Nya.

Kerumitan yang Besar Akan Mengecil Tatkala Kita Tidak Pernah Lupa Menawan Hati Dengan Kesabaran

instagram.com/fairuzsakinah

Dan tentang kerumitan yang besar yang kadang menimpa kita, semua itu akan mengecil tatkala kita tidak pernah lupa untuk menawan hati dengan kesabaran.

Sebab kesabaranlah yang akan mencipta hati selalu baik-baik saja dan terasa luas, meski kenyataan hidup sebenarnya sedang tidak baik.

Sebaliknya, Kesulitan yang Kecil Akan Menjadi Besar Sekali Tatkala Kita Tak Mampu Menjaga Hati Dengan Rasa Sabar

instagram.com/fairuzsakinah

Tetapi sebaliknya, kesulitan yang kecil akan menjadi sangat besar sekali, tatakala kita tak mampu menjaga hati dengan rasa sabar yang memadai.

Terkadang saat kita menyerukan bahwa maslaah kita sangatlah besar, rumit, dan seakan menggunung, sebenarnya masalahnya biasa-biasa saja, tapi kita terlalu lemah dan memberatkannya dengan eluhan.

Coba saja kita selalu sabar, ikhlas, berbaik sangka kepada Allah, maka kekuatan untuk tegar dan lebih tenang akan hadir menyapa hati dan jiwa kita.

Ketahuilah, Bila Hati Tak Mampu Bersabar Masalah yang Datang Akan Semakin Besar, Tapi Bila Bersabar Insyaallah Masalah Cepat Kelar

instagram.com/fairuzsakinah

Ketahuilah wahai diri, bila hati tidak mampu bersabar maka maslaah yang datang akan semakin besar, tapi bila bersabar maka masalah yang tadinya besar sekalipun insyaallah akan cepat kelar.

Jadi, bila saat kamu dalam masalah, ntah itu masalah yang besar ataupun kecil, bersabarlah! karena kesabaranlah yang akan membuatmu tenang dan mampu mengurangi beban masalah yang kamu hadapi.