Jangan Tuntut Semua Orang Agar Berlaku Baik Padamu, Tapi Tuntutlah Dirimu Agar Berlaku Baik Ke Semua Orang

  • 80
    Shares

Kuatkan hati dengan bersabar, belajarlah mengalahkan ego ketika amarah, terlebih saat kamu baik dan orang lain malah sebaliknya berbuat tidak pantas kepadamu.

Intinya, jangan tuntut semua orang agar tetap berlaku baik kepadamu, tetapi tuntutlah dirimu sendiri agar tetap baik ke semua orang, meski orang tersebut kadang berbuat yang tidak baik kepadamu.

Terserah Orang Lain Mau Berlaku Baik Atau Buruk Kepadamu, yang Penting Kamu Tetap Mengusahakan Diri Berlaku Baik Pada Siapapun

instagram.com/sin.sr

Karena terserah mereka mau berlaku baik atau buruk kepadamu, yang penting kamu sendiri tetap mampu mengusahakan dirimu berlaku baik pada siapapun, dimanapun, dan dalam hal apapun.

Kamu Harus Yakin, Bahwa Apapun Itu Akan Kembali Pada Dirimu Sendiri

instagram.com/sin.sr

Kamu pula harus yakin pada pembalan Allah, bahwa apapun itu akan kembali pada dirimu sendiri. Jika kamu tetap baik, bersabar, dan tulus, maka pasti Allah akan memberimu banyak kebaikan.

Namun sebaiknya, jika kamu marah lalu membalas hal yang tidak pantas juga, maka jangan heran jika Allah menghadapkanmu pada kerumitan-kerumitan yang tidak kamu sangka.

Tapi sulit menawan hati dengan kesabaran dikala ada yang berbuat tidak pantas kepada kita? iya belajarlah, karena apa-apa jika diusahakan belajar dan belajar maka pasti akhirnya tidak akan sulit.

Jangan Terpengaruh Ingin Berlaku Hal yang Sama Terhadap Dia yang Berlaku Buruk Padamu, Karena Sungguh Balasannya Sudah Allah Pastikan

instagram.com/sin.sr

Ingat, jangan terpengaruh ingin berlaku hal yang sama kepada mereka yang selalu berlaku buruk kepadamu, karena sungguh meski kamu tidak membalasnya sudah pasti pembalasan Allah akan sampai kepadanya.

Jangan khawatir mereka tidak akan merasakan hal sama seperti yang kamu rasakan, karena pembalasan Allah pastilah lebih sempurna.

Tenang, Tidak Usah Gusar Ingin Membalas, Karena Semakim Kamu Ikhlas Dan Sabar Maka Balasannya Akan Semakin Nyata Padanya

instagram.com/sin.sr

Jadi tenanglah, tidak usah gusar selalu ingin membalas, tidak terima, dan membencinya, ikhlas dan sabar sajalah, karena semakin kamu ikhlas dan bersabar maka tentu balasan Allah akan semakin nyata kepadanya.

Allah Maha Adil, Cukup Kamu Selalu Sadar yang Demikian, Agar Kamu Selalu Bisa Mengendalikan Hati Dengan Kesabaran

instagram.com/sin.sr

Karena Allah maha adil, Allah maha baik, dan Allah maha bijaksana, maka cukup kamu selalu sadar yang demikian, cukup kamu sadar bahwa apapun jika Allah yang mengurusnya pastilah sempurna.

Lantas mengapa harus mengingat kebesaran Allah saat kamu diperlakukan tidak adil oleh orang lain? agar kamu sellau bisa mengendalikan hati dengan kesabaran, sehingga tetap berlaku baik kepada mereka tanpa pandang bulu tetap mampu kamu laksanakan.