Jangan Terlalu Sibuk Menuntut Tapi Jadilah Apa Yang Kau Tuntut, Karena Jodohmu Adalah Cerminan Dirimu

  • 13
    Shares

Siapapun kamu saat ini jangan hanya terlalu sibuk mencari dan jangan terlalu sibuk menuntut, tetapi jadilah yang kau tuntut, karena jodohmu adalah cerminan diri.

Jangan hanya menetapkan target pengen jodoh yang seperti inilah…seperti itulah…, karena selamanya kamu tidak akan bertemu dengannya jika kamu sendiri tidak memulai untuk membidik dirimu menjadi seperti yang kamu inginkan pada jodohmu tersebut.

Jika Ingin Mendapatkan Jodoh Yang Baik Maka Jadikan Dirimu Baik Pula

sensasimalaysia.com

Maka dari itu jika kamu ingin mendapatkan yang terbaik maka jadikan dirimu baik terlebih dahulu, karena jodohmu mungkin juga sama sepertimu, dia juga menginginkan jodoh yang baik.

Jadi, jangan egois dalam mencari jodoh, jika kamu menginginkan sosok yang dirinya terjaga dengan baik maka kamu harus mampu juga menjadi sosok yang menjaga diri dengan baik pula.

Jika Ingin Mendapatkan jodoh Yang Shaleh Maka Jadikan Dirimu Yang Shalehah Pula

bustle.com

Jika kamu ingin mendapatkan jodoh yang shaleh, maka jadikan dirimu sosok yang shalehah pula. Karena Allah tak pernah ingkar dengan janjinya, sebab didalam al-qur’an Allah sudah memberi sedikit bocoran tentang spesifikasi jodoh.

Bahwa laki-laki yang baik hanya diperuntukkan kepada perempuan yang baik pula, dan laki-laki yang buruk hanya diperuntukkan kepada perempuan yang buruk pula. Jadi, jika kamu sudah meyakini dirimu adalah orang yang baik maka jangan khawatir untuk bertemu dengan jodoh yang asal-asalan.

Jika Ingin Mendapatkan Imam Yang Baik Maka Belajarlah Menjadi Makmum Yang Baik Pula

lockerdome.com

Dan jika kamu ingin mendapatkan imam yang baik, maka didiklah diri agar menjadi makmum yang baik pula. Jagalah diri dengan baik, senantiasalah hiasi hati dengan ilmu dan akhlaq agar ketika sudah bertemu dengan imam hidupmu kelak, ia juga tak henti-hentinya bersyukur karena telah memiliki makmum yang juga baik.

Ingat! Seorang Jodoh Yang Pantas Itu Tidak Akan Datang Jika Kita Sendiri Tak Pandai Memantaskan Diri

flickr.com

Ingatlah bahwa seorang jodoh yang pantas itu tidak akan datang dengan sendirinya jika kita tak pandai memantaskan diri.

Seseorang yang kamu anggap sudah pantas karena mimiliki banyak kelebihan dan kebaikan tidak akan serta merta menghampirimu jika dirimu juga tak terlihat pantas menurutnya, tetapi saat dirimu sudah berusaha memantaskan diri maka besar kemungkinan ia akan menghampirimu.

Karena Jodoh Terbaik Itu Datang Saat Kita Mampu Memperbaiki Diri

free-images.gatag.net

Karena jodoh terbaik itu akan datang saat kamu mampu memperbaiki diri, maka sebab itulah kamu jangan bosan untuk terus mengenali kekurangan yang ada pada dirimu agar jodoh terbaik yang kamu ingini segera sampai padamu.