Jangan Terlalu Sibuk Mencari yang Sempurna, Karena Tugasmu Adalah Menyempurnakan

Banyak alasan mengapa seseorang itu menjomblo, ada yang katanya memang mau memantaskan diri dulu sambil membekali dirinya dengan ilmu, ada juga yang memang sendirinya karena dia terlalu pemilih dan mencari yang sempurna.

Maka untukmu yang saat ini masih sendiri, seperti apapun alasan sendirimu tetaplah ingat bahwa bila kamu mencari sosok yang sempurna maka sampai kapanpun kamu tentu tidak akan menemukannya, karena memang tugasmu adalah menyempurnakan.

Jangan Terlalu Tinggi Memasang Kriteria Tentang Jodoh, Karena Terlalu Tingginya Keriteriamulah yang Kadang Menjadikanmu Tak Terpilih

instagram.com/sharifahrose_

Maka ingatkanlah hati untuk jangan egois, ingatkanlah diri untuk jangan terlalu tinggi memasang kriteria tentang jodoh.

Karena kadang terlalu tingginya kriteriamulah yang membuatmu menjadi tak terpilih, sebab itulah mengapa kamu harus sering memeriksa hati takut keinginanmu yang terlalu tinggilah yang menjadikanmu sulit berjodoh.

Kadang Kamu Membuang Dia yang Telah Baik Akhlaqnya Karena Dia Tak Rupawan

instagram.com/sharifahrose_

Karena kadang tidak sedikit pada jaman sekarang, membuang dia yang telah baik akhlaq dan agamanya hanya karena dia tidak rupawan.

Kadang kamu menyia-nyiakan dia yang telah baik budi pekertinya, hanya karena kamu anggap dia kurang tampan. Ada yang begini? banyak!

Kadang Kamu Membuang Dia yang Taat Agama Demi Mencari yang Berharta

instagram.comsharifahrose_

Karena kadang kamu membuang dia yang taat agamanya demi mencari yang berharta, bermobil mewah, memiliki rumah bagaikan istana, dan memiliki jabatan tinggi.

Padahal kebahagiaan dalam berumah tangga itu tidak dijamin dari harta, kekayaan, dan jabatan, tapi dari seberapa bijak keduanya saling menyempurnakan untuk saling membahagiakan.

Kadang Kamu Menolak Niat Baik Orang yang Datang Padamu, Hanya Demi Mencari Dia yang Segalanya Mapan

instagram.com/sharifahrose_

Kadang pula kamu menolak niat baik orang yang datang, bahkan sampai berkali-kali hanya demi mencari yang segalanya mapan.

Padahal mencari yang segalanya mapan, segalanya baik, dan sempurna adalah sangat mustahil, karena tidak ada satupun manusia yang sempurna di dunia ini.

Satu Hal yang Harus Kamu Mengerti Dalam Sendirimu, Bahwa Sampai Kapanpun Jika Kamu Mencari yang Sempurna Maka Kamu Takkan Berjodoh

instagram.com/sharifahrose_

Parahnya lagi kadang kamu lupa akan umurmu yang semakin menua, kamu lupa bahwa dirimu sudah tidak muda lagi.

Oleh karenanya, satu hal pasti yang harus kamu mengerti dalam kesendirianmu, bahwa sampai kapanpun jika kamu mencari yang sempurna dan kamu selalu membanding-bandingkan maka samapai kapanpun kamu tidak akan menemukan jodoh.