Jangan Terlalu Keras Untuk Melupakan, Nikmati Prosesnya, Kenangan Punya Jalannya Sendiri Untuk Pulang

Sesulit itukah melupakan masa lalu? sudah, jangan terlalu keras untuk melupakan, nikmati saja prosesnya, karena kenangan punya jalannya sendiri untuk pulang lalu menghilang.

Tugasmu saat ini hanyalah, berusahalah keras untuk bisa memaafkan siapapun yang telah menyakitimu, karena dengan memaafkan maka ikhlasmu akan tumbuh secara perlahan-lahan.

Kamu Tidak Usah Repot-repot Mencari Cara Agar Segera Lupa, Cukup Jangan Fokus Saja Padanya

instagram.com/shellaalaztha

Kamu tidak usah repot-repot mencari cara agar segera lupa kepada masa lalu pahit yang pernah kamu alami, karena yang seharusnya cukup jangan fokus saja padanya.

Kendalikan pikiranmu untuk terus menatap maju ke depan, bukan kebelakang lagi, karena kamu hidup untuk masa depan, bukan untuk masa lalu yang kamu bilang kelam.

Masa Lalu Tidak Bisa Dibuang, Tapi Ikhlaskan Ia Agar Kamu Bisa Memahami Pelajaran yang Ada Bersamanya

instagram.com/shellaalaztha

Apakah kamu tahu, masa lalu itu adalah pelajaran berharga dalam hidup, mungkin bagimu sangat buruk, tapi disitulah sebenarnya kamu telah mendapatkan banyak pelajaran tentang kesabaran dan keikhlasan.

Lantas jangan selalu sibuk mencari cara untuk membuang ingatanmu tentang masa lalu, tapi ikhlaskan saja ia agar kamu bisa memahami pelajaran yang ada bersamanya.

Semua yang Terjadi Mengandung Hikmah Tersendiri, Maka Nikmati Saja Sampai Semua Itu Larut Dalam Ingatan

instagram.com/shellaalaztha

Sungguh semua yang terjadi kepadamu di masa lalu itu mengandung hikmah tersendiri, maka nikmati saja sampai semua itu larut dalam ingatan.

Nikmati saja prosesnya, hingga perlahan-lahan tentangnya pudar, karena rasa sakit yang disandingi oleh rasa syukur akan nampak menjadi hikmah luar biasa.

Kamu Harus Mampu Mengkondisikan Hatimu, Yaitu Dengan Terus Berusaha Memaafkan

instagram.com/shellaalaztha

Maka dari itu, kamu harus mampu mengkondisikan hatimu sebijaksana mungkin, yaitu dengan terus berusaha memaafkan dan mengikhlaskan.

Karena saat kamu telah ikhlas memaafkan, maka disitulah nanti kamu meski menyengaja mngulas kembali tentangnya di masa lalu, kamu tidak akan lagi merasa risih dan sakit.

Pada Akhirnya Tanpa Kamu Minta Kenangan Masa Lalu Akan Sirna, dan Kamu Akan Baik-baik Saja Meski Sengaja Mengingatnya

instagram.com/shellaalaztha

Dan pada akhirnya tanpa kamu meminta agar kenangan itu pergi, tetu dengan sendirinya dia akan memudar lalu sirna, dan kamu akan baik-baik saja meski menyengaja mengingatnya.

Kamu akan tetap bahagia meski kadang ingatan tentang masa lalu muncul di saat-saat tertenu, karena kamu sudah pasti legowo dengan menganggap semua yang terjadi adalah pelajaran hidup.