Jangan Terlalu Bersedih Atas Cobaan yang Menimpa, Berharaplah yang Terbaik Saja

Apapun yang sedang kamu alami saat ini, jangan pernah membuatmu terus meringkih dengan kesedihan yang seakan tidak ada ujungnya. Kuatlah, kamu harus mampu meyakinkan hatimu dengan harapan-harapan terbaikmu kepada Allah.

Jangan pernah kamu lemah dengan terus menangisi apa yang sedang menimpa, jangan terlalu sedih atas cobaan yang datang, berharaplah kamu yang terbaik saja kepada Allah tiada henti.

Kamu Harus Mampu Membidik Hatimu Untuk Tetap Bersabar, Sungguh Tidak Ada Cobaan yang Akan Melebihi Kapasitas Mampumu

instagram.com/fidahazizah

Kamu tidak boleh diam lemah, kamu harus mampu membidik hatimu untuk tetap bersabar, sungguh tidak ada cobaan yang akan melebihi kapasitas mampumu.

Apapun yang Allah berikan kepadamu akan selalu selaras dengan kemampuanmu, akan selalu seimbang dengan batas kebiasaanmu dalam menghadapinya.

Semua yang Terjadi Sudah Allah Takar Sesuai Dengan Kemampuanmu, Maka Percayalah Kepada Allah Sepenuhnya

instagram.com/fidahazizah

Karena apapun itu yang terjadi kepadamu sudah Allah takar sesuai dengan kemampuanmu, maka percayalah kepada Allah dengan sepenuhnya.

Kamu harus mampu mengendalikan dirimu, kamu harus mampu mengkondisikan hati dan pikiranmu untuk tetap lurus mengharap ketenangan dari Allah.

Tenangkan Hatimu Dengan Terus Yakin Bahwa Apa yang Terjadi Pasti Berakhir Dengan Semestinya

instagram.com/fidahazizah

Sulit? jika memang sulit bagimu merasa tenang dalam keadaan yang tengah menggoncang, maka katakan pada hatimu bahwa semakin kamu khawatir dan mengeluh, disitulah yang memberatkanmu akan semakin berat.

Tetapi sebaliknya, jika kamu mampu menenangkan hatimu dengan terus yakin bahwa apa yang terjadi pasti berakhir dengan semestinya, maka disitulah kebaik-baik sajaanmu akan muncul.

Jangan Biarkan Hatimu Mengeluh Sulit, Kondisikan Ia Supa Tetap Percaya Akan Kebesaran-kebesaran Allah

instagram.com/fidahazizah

Jadi seperti apapun cobaan yang menimpamu saat ini, jangan pernah biarkan hatimu mengeluh sulit, kondisikanlah ia supaya percaya akan kebesaran-kebesaran Allah.

Jangan biarkan sekalipun hati merasa tidak bergantung kepada Allah, karena setiap urusan akan menjadi mudah dan terasa ringan jika hatimu memang sudah bertaut sangat dekat dengan Allah.

Jika Hati dan Pikiranmu Terkondisi Dengan Baik, Maka Pasti Apapun yang Menimpamu Tidak Akan Membuatmu Hilang Arah

instagram.com/fidahazizah

Dan jangan pernah lupa untuk terus mengkondisikan hati dan pikiranmu dengan baik, berbaik sangka kepada-Nya, meyakini setiap takdir-Nya adalah baik, karena dengan demikian tentu kamu pun akan merasa baik-baik saja.

Disaat hati dan pikiranmu sudah kamu kendalikan dengan sangat baik, maka pasti apapun yang menimamu tidak akan membuatmu hilang arah tujuan dalam menjalani hidup.