Jangan Takut Pada Masalah, Tapi Takutlah Bila Allah Tak Menolongmu Dalam Masalahmu

  • 1.6K
    Shares

Terkadang kita merasa takut, khawatir, bingung, dan bahkan frustasi dikala masalah tiba-tiba datang menyapa hidup kita, padahal masalah adalah bukti bahwa Allah sayang kepada kita.

Oleh sebab itu, jangan takut pada masalah, jangan menggerutu pada keadaan yang buruk, dan jangan menyesali apa-apa yang menurutmu sulit. Tetapi taktlah bila Allah tak menolongmu, sebab kamu menjauh dari-Nya.

Jangan Takut Pada Kesulitan yang Besar, Karena yang Sulit Akan Menjadi Mudah Bila Allah Telah Menghendaki Mudah

instagram.com/anneazka

Jangan pernah takut pada kesulitan yang besar, karena bagaimanapun yang sulit, yang rumit, dan yang memberatkan hati akan menjadi mudah bila Allah telah menghendakinya mudah.

Sungguh yang seharusnya kamu takuti adalah bagaimana bila dalam kesulitanmu Allah tidak membantumu, oleh sebab itu daripada khawatir tidak jelas maka lebih baik mendekat pada Allah sebanyak-banyaknya.

Jangan Takuti Sebuah Kesulitan, Karena Dibalik Kesulitan Tersimpan Kemudahan dan Kebaikan

instagram.com/anneazka

Lantas, jangan pernah takut pada sebuah kesulitan, karena sesulit-sulitnya keadaan pasti sudah ada kemudahan dan kebaikan bersamanya atau setelahnya.

Hadapi setiap masalahmu dengan penuh ikhtiar, jangan merisau karena bila kamu mendekat kepada Allah maka pasti pertolongan-Nya akan kamu dapatkan.

Masalah Adalah Kode Dari Allah Agar Kamu Mendekat, Maka Pastikan Kamu Peka yang Demikian

instagram.com/anneazka

Karena sungguh masalah adalah kode dari Allah agar kamu mendekat, maka pastikan dengan adanya masalah yang membelit pastikan kamu peka yang demikian.

Segeralah datang kepada Allah, mintalah pertolongan-Nya, bukan hanya terus sibuk menggerutu atau merasa takut dan khawatir tidak karuan.

Jangan Anggap Hal Sulit yang Menimpa Adalah Musibah, Tapi Pandanglah Sebuah Anugerah Agar Kamu Tak Cepat Lelah

instagram.com/anneazka

Dan kunci agar diri tak merasa takut dengan masalah yang datang adalah jangan meganggap hal sulit yang menimpa adalah muibah, kesulitan, dan kejadian buruk, tapi pandanglah sebuah anugerah agar kamu tak cepat lelah.

Percayalah, Selagi Kamu Yakin dan Percaya Kepada Allah, Maka Pasti Masalahmu Akan Berakhir Dengan Mudah

instagram.com/anneazka

Lalu percayalah kepada Allah sepenuhnya, ikhtiarlah sebanyak-banyaknya kepada-Nya, karena selagi kamu yakin dan percaya kepada Allah, maka pasti masalahmu akan berakhir dengan mudah.

Percayalah, saat kamu mempercayakan segala yang kamu alami kepada Allah, maka pasti bantuan Allah akan segera datang kepadamu.