Jangan Takut dan Tegaslah Menegur Pasangan Jika Dia Melakukan 5 Hal Ini

idntimes.com

Saling mengingatkan dan menasehati itu harus, apalagi didalam sebuah hubungan. Karena manusia memang tempatnya salah, sehingga harus berbesar hati untuk menegur tanpa menyakiti dan mau menyadari bahwa dirinya salah.

Semua itu dilakukan demi kebaikan dia dan hubungan, sehingga harus tegas menegur pasangan jika sudah melakukan 5 hal ini.

1. Saat Melakukan Hal Tidak Baik
Wajib hukumnya menegur pasangan yang berbuat salah, apalagi jika sudah menikah. Maka tegaslah kepadanya dengan cara yang lembut tentang appaun yang kamu tidak suka dari sikapnya.

2. Ketika Menyakiti atau Membayakan Diri Sendiri
Pasangan yang baik adalah yang selalu mendukung dan mengarahkan pasangannya menjadi lebih baik lagi.

Apalagi jika sampai mau menyakiti dan membahayakan dirinya sendiri.

3. Tidak Mau Berubah Menjadi Lebih Baik
Sebagai pasangan harus mengarahkan agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi, namun jika pasanganmu tidak mau melakukan itu kamu harus tegas menegurnya.

4. Buang-buang Waktu Untuk Hal yang Tidak Berguna
Sangat pantas menegur pasangan jika suka menghabiskan waktu untuk hal yang tidak berguna. Karena untuk mencapai dan mendapatkan sesuatu yang luar biasa harus menggunakan waktu sebaik mungkin.

5. Pastikan Teguran Tersebut Memiliki Tujuan
Jangan ngambek, jangan marah-marah meski mau menegur kesalahan pasanganmu. Pastikan bahwa teguranmu itu memiliki tujuan yang jelas tanpa menyinggung dan menyakiti.