Jangan Takut, Bila Hanya Kita yang Allah Tempatkan Pada Keadaan Sulit, Itu Artinya Allah Tahu Kita Mampu

  • 2.4K
    Shares

Mungkin sering kita merasa bingung tatkala Allah hadapkan pada keadaan yang sulit, padahal kita telah berusaha untuk selalu taat dalam perintah-Nya. Tapi mereka yang hidupnya asal-asalan terlihat santai dan mudah menikmati hidup.

Namun ingatlah dengan baik, posisi yang tidak taat dan yang taat akan selalu berbeda di hadapan Allah. Semakin kita mengaku bahwa diri kita beriman, maka Allah pasti akan memberikan kita cobaan agar lebih dekat dengan-Nya.

Maka dari itu, jangan dulu merasa takut atas ujian yang Allah timpakan, jangan dulu mengeluh bila hanya ita yang Allah tempatan pada keadaan sulit, karena artinya Allah telah tahu bahwa kita memang mampu.

Selalu Berbaik Sangka Pada Allah, Agar Kita Tidak Pernah Berputus Asa Dalam Melalui Apa yang Telah Allah Persembahkan

instagram.com/ressarere

Jangan frustasi, cukup berbaik sangka saja kepada Allah tiada henti, agar kita pun tidak pernah berputus asa dalam melalui apa yang telah Allah persembahkan kepada kita.

Jangan meresah, Allah bahkan sangat tahu bahwa kita akan bisa lalui semuanya dengan sempurna, sebab itulah mengapa hanya kita yang Allah tempatkan pada keadaan yang sulit.

Jangan Biarkan Hati Kita Getir, Percayalah Seperti Apapun Keadaannya Pasti Dapat Kita Lalui

instagram.com/ressarere

Ingat, seberat dan sebesar apapun kesulitan yang datang, jangan pernah biarkan hati kita merasa getir. Percayalah seperti apapun keadaannya pasti akan dapat kita lalui dengan baik.

Allah tidak akan pernah salah menetapkan suatu keadaan kepada kita, semuanya telah Allah atur dengan sempurna sesuai dengan kemampuan kita.

Kita Harus Selalu Tumbuhkan Keyakinan Kita, Bahwa Setiap Hal yang Allah Berikan Tidak Akan Lebih Dari Batas Kemampuan Kita

instagram.com/ressarere

Maka setiap kita ingin mengeluh, kita harus selalu tumbuhkan keyakinan kita bahwa setiap hal yang Allah berikan kepada kita memang tidak akan lebih dari batas kemampuan kita.

Jika hal itu sulit maka seperti itu pula seharusnya kemampuan kita, dan bila itu sangat sulit maka tentu seperti itu juga kemampuan kita untuk menghadapinya.

Kita Harus Yakin Kepada Allah, Bahwa Kesulitan yang Datang Pasti Akan Membawa Banyak Kebaikan Untuk Kita

instagram.com/ressarere

Kita harus selalu yakin kepada Allah, bahwa kesulitan yang datang, ujian yang menimpa, dan musibah yang tba-tiba hadir pasti akan membawa kita pada banyak kebaikan.

Karenanya besabarlah dalam kesulitan hidup yang ada, tidak perlu menyalahkan Allah dalam keadaan yang rumit, cukup kita tahu saja bahwa jalan inilah yang nantinya akan membawa kita pada kebaikan hidup yang lebih.

Kita Tidak Boleh Mengeluh, Karena Mengeluh Hanya Akan Membuat Kita Lemah dan Tidak Yakin Bahwa Kita Mampu

instagram.com/ressarere

Jadi kita tidak boleh mengeluh, karena sungguh mengeluh itu hanya akan membuat kita lemah, membuat kita semakin rapuh, dan pasti pada akhirnya rasa yakin kita bahwa kita mampu akan memudar.

Bahkan, bila setiap kali kita mencoba rasa mengeluh itu selalu di depan, tentu sampai kapanpun kita tidak akan pernah percaya bahwa kita mampu menghadapi segalanya.